John Himbau Dimasa Penyebaran Covid-19 ini Masyarakat Ikuti Aturan Pemerintah

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 yang terjadi diseluruh Dunia secara khusus juga yang terjadi di Sintang. Dalam kesempatan ini Kapolres Sintang, AKBP Jhon H. Ginting, S.I.K memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti petunjuk dan peraturan pemerintah, dalam hal dalam menjaga jarak sosial yang disebut dengan istilah physical distancing.

Melalui kesempatan ini saat ditemui di ruang kerjanya Rabu, (22/04/2020) Kapolres Sintang juga mengungkapkan melalui awak media dalam hal ini memerintahkan seluruh jajaran Polres hingga ke Polsek dan masyarakat agar dapat bekerja sama dengan segenap gugus tugas Covid-19 dikabupaten Sintang.

Melakukan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk sementara waktu menghindari kerumunan, tetap jaga jarak jika diluar rumah jika tidak terlalu penting hindari nongkrong, bila membeli makanan sebaiknya dibungkus tentu lebih aman.

Melalui kesempatan ini Kapolres juga menyampaikan selamat menjalankan Ibadah puasa bagi umat Islam karena sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan demikian juga soal mudik yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat selama ini.

“Untuk tahun ini seperti anjuran pemerintah menghimbau sebaiknya jangan mudik dulu jika terpaksa ada pemudik wajib segera mungkin melaporkan kedatangan nya kepada Gugus tugas Covid-19 sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena nanti akan ada bimbingan dari Gugus tugas Covid-19 dikabupaten Sintang dari tingkat Kabupaten sampai desa bagaimana prosedur pelaporannya,” himbau Kapolres Sintang.

Kapolres Sintang juga menambahkan
terkait bakti sosial bagi-bagi sembako juga dilakukan oleh Kapolres Sintang untuk membantu masyarakat ditengah kesulitan ekonomi akibat dampak dari pandemi Covid-19 ini.

“Sembako yang dibagikan Polres Sintang beserta Polsek dan jajaran kepada masyarakat sebanyak 3.585 ton beras, 512 liter minyak goreng dan lain sebagainya,” tambah Kapolres Sintang.

John juga mengatakan bahwa bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat terdampak karena harus tetap di rumah. John berharap, bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kecil bagi kita, besar buat mereka yang terdampak. Yang punya rejeki lebih, mari membantu meringankan masyarakat. saat ini lah kepedulian sosial terhadap sesama kita diuji,” pungkas Kapolres Sintang. (Bostang)