BAKSOS BERSINERGI,Kepada Warga Akibat Wabah COVID-19


CIREBON,centralberita.id – Wabah Covid-19 yang masih melanda Indonesia termasuk di dalamnya Kota Cirebon menyebabkan masyarakat khususnya lapisan bawah paling terdampak dengan beban ekonomi dalam mencukupi kebutuhan hidup. (24/04/2020)

Melihat kondisi masyarakat tersebut Kodim 0614/Kota Cirebon bekerja sama dengan Grage Shooting Club dan didukung oleh berbagai pihak diantaranya ADS Karoseri, air mineral Viola melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan Sembako berupa beras, mi instan, minyak goreng serta masker.

Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto menyampaiakan kegiatan Baksos dengan memberikan bantuan kepada masyarakat berupa paket Sembako yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemik Covid-19. Masih kata Dandim selain paket Sembako juga dibagikan masker sebagai bentuk himbauan dan pembelajaran kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Corona dengan salah satunya memakai masker saat keluar rumah.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan wilayah yang diberikan bantuan kali ini Kecamatan Lemahwungkuk yang sebelumnya telah dikaksanakan kegiatan Baksos di wilayah Kecamatan Harjamukti dan Kesambi.
Selain diserahkan secara simbolis setiap Kelurahan, paket Sembako juga diantar Babinsa ke rumah warga yang Lansia sebagai wujud perhatian kepada warga diwilayah binaan.

Pada akhir pernyataanya Dandim mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak sehingga kegiatan dapat berjalan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Grage Shooting Club Azijudin menyampaikan paket Sembako yang terkumpul dari partisipasi berbagai pihak sebanyak 500 paket dan diharapkan setiap Kelurahan dapat memilih masyarakat yang benar benar membutuhkan dan diharapkan kegiatan dapat merangsang kepedulian berbagai pihak untuk bersama sama membantu sesama.

Kelurahan yang diberikan bantuan diantaranya Kelurahan Panjunan, Pegambiran, Lemahwungkuk dan Kasepuhan, Ujarnya.

Nurhari