Himbauan Ketua Dekranasda Sintang Bahwa Harus Bergerak Bersama

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Bertempat di Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati Sintang, Kamis (23/04/2020) Nyonya Rosinta Askiman, selaku ketua Dekranasda Kabupaten Sintang secara simbolis menyerahkan bantuan Alat pelindung Diri (APD) dan masker kepada Rumah Sakit Ade M. Djoen Sintang.

Selaku ketua Dekranasda juga ketua Tim pengerak PKK kabupaten sintang Nyonya Rosinta Askiman mengatakan, ditengah merebaknya wabah virus corona ini Dekranasda kabupaten sintang tergerak untuk memberikan bantuan APD serta Masker kepada Rumah Sakit Ade M. Djoen Sintang.

“Bantuan ini merupakan kepedulian dari kita kepada tenaga medis yang bertugas menangani pasien yang terpapar Covid 19 yang ada di kabupaten sintang. Kita harus tergerak dan bergerak bersama sama untuk melawan dan memutus mata rantai virus corona ini,” ungkap Rosinta.

Menurutnya bantuan APD dari Dekranasda Kabupaten Sintang ini memang tidak seberapa banyak namun kita bersama sama Dekranasda provinsi kalimantan barat menyalurkan bantuan APD ini di seluruh kabupaten kota yang ada di kalbar ini secara merata dan serempak.

Rosinta juga menambahkan dari 25 APD alat pelindung diri yang di serahkan Ini merupakan bantuan dari Dewan kerajinan nasional Daerah Provinsi kalimantan Barat, serta 100 masker kain merupakan bantuan dari dewan kerajinan nasional daerah kabupaten sintang di bawah naungan dinas desperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang.

“Semogga bantuan ini dapat bermanfaat bagi tenanga medis dan dapat menunjang kinerja tenaga medis di kabupaten sintang sehingga kita mampu mengatasi wabah virus corona ini,” ungkap Rosinta. (Tim Redaksi)

Editor: Christian Bostang Hutagaol