Tower Daerah Karangdawa Timur Kota Cirebon Tak Ber- Ijin

Cirebon,centralberita.id – Tower seluler baru yang tidak berijin kembali di temukan oleh media centralberita di kampung karangdawa timur Rw. 04 Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon Jawa barat.

Ketika media centralberita mendapatkan informasi dari masyarakat tentang ada tower di daerah karangdawa timur langsung mengecek lokasi tersebut dan ternyata benar adanya tower yang sudah di bangun sekitar 60% atau 70%.

Setelah mengecek ke lokasi media centralberita mendatangi rumah RW.04 karangdawa timur untuk wawancara tentang tower tersebut RW tidak ada di tempat.

Media centralberita terus menurus mencari informasi tentang tower tersebut apakah berijin atau tidak. Esok harinya media centralberita mendatangi kelurahan pegambiran kecamatan lemahwungkuk kota cirebon untuk wawancara tentang tower.

Kemudian media centralberita bertemu dengan lurah pegambiran untuk wawancara ternyata lurah pegambiran melempar masalah tower tersebut ke Sekretaris Lurah saja bernama Tatang.

Untuk masalah tower yang lebih tahu di adalah Sekretaris lurah karena dia turun langsung cek lokasi daerah karangdawa timur kecamatan lemahwungkuk.

Akhirnya media centralberita bertemu dengan Sekretaris lurah pegambiran untuk memberikan keterangan tentang tower yang ada daerah karangdawa timur.

Sekretaris lurah pegambiran Tatang mengatakan Tower yang ada di daerah karangdawa timur itu belum ijin dan tanahnya yang di buat tower tersebut belum bersertifikat.

Masalahnya untuk persyaratan perijinan tower tersebut harus bersertifikat dan tanah tersebut milik Bapak kusnadi yang servis dinamo. Bapak Kusnadi memiliki tanah sekitar 1246M pada tahun 1993, setelah Bapak Kusnadi mengajukan tanah 1246 kepada pihak BPN di tolak untuk tower.

Yang harus buat tower tanahnya sekitar 100 meter lalu pengajukan sekitar 100 M tapi itu juga belum jadi masih di tunda sertifikatnya oleh pihak BPN ada halangan covid 19 menimpa warga indonesia.

Untuk tower tersebut radiusnya 42 dan terkena dampak tower tersebut sekitar 29 rumah kurang lebihnya. Warga yang terdampak tower tersebut di kasih kompensasi sekitar 1juta per rumah dengan sepakatan di atas materai.

Menambahkan pihak yang punya tower daerah karangdawa timur adalah PT. Tower Besama yang pemborongnya tidak tahu asalnya kota bandung jawa barat dan yang bertanggung jawab ini dari pihak konsultan bernama Rizal asal Kota Bandung. Ujarnya

Saya selaku media centralberita meminta tolong kepada kelurahan pegambiran dari Lurah pegambiran, Sekretaris Lurah harus bertindak tegas PT Tower Bersama tidak menghargai instansi pemerintahan.

Ada dugaan Sekretaris Lurah bekerjasama dengan PT. Tower Bersama untuk masalah ini. Kalau tidak merasa kerjasama kasih surat pemanggilan suruh hadir untuk menjelaskan masalah ini.

Engkos/Prayoga/Nurhari