Warga Desa Belitang Satu Perketat Penjagaan Lintas Batas Kabupaten

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Dikarenakan adanya warga luar Kabupaten Sekadau yang berasal dari daerah pandemi Covid-19 seperti dari Jawa Timur, Yogjakarta dan juga Pontianak. Maka warga Desa Belitang Satu Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau perketat penjagaan pos lintas batas Kabupaten dikarenakan adanya santri yang hendak mudik ke kampung hingga membuat keadaan warga Desa tersebut resah.

Oleh karena itu Basri selaku Kepala Desa Belitang Satu memberikan keterangannya pada Minggu (26/04/2020) di Pos Penjagaan Lintas Kabupaten yang berada di Desa Belitang Satu. Bahwa Desa tersebut berbatasan dengan Kabupaten Sintang.

Dalam kegiatan penjagaan tersebut Desa Belitang Satu melalui petugas pos penjagaan juga menyediakan alat pengecekan suhu tubuh yang di gunakan saat melakukan pemeriksaan orang yang akan masuk ke Desa Belitang Satu.

“Mohon maaf bila anda terganggu perjalanannya, kami hanya ingin mengajak anda untuk bersama-sama kita mencegah Corona,” Jelas Kades Belitang Satu.

Hal ini menurut Basri agar dapat mempermudah bagi warga yang melintasi suatu daerah, dikarena selain diwajibkan mencuci tangan dengan hand sanitizer, pengendara yang juga melintasi suatu daerah dengan menggunakan kendaraan bermotor juga akan di semprot disinfektan.

Kades Belitang Satu juga menghimbau bahwa pos waspada Covid-19 Desa Belitang Satu ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona yang ada di Desa Belitang Satu dan sekitarnya. (Tim Redaksi)

Editor: Christian Bostang Hutagaol