Polsek Kelam Permai Cek Harga Sembako Dalam Antisipasi Pandemi Covid-19

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Menghadapi situasi merebaknya wabah pandemi Covid-19 Personil Polsek Kelam Permai melalui Kanit Intelkam melakukan  pengecekan harga dan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) di Pasar Kebong Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang Selasa pagi (28/04/2020) pukul 10.00 WIB.

Dalam mengantisipasi situasi dan kondisi saat ini, Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto mengatakan, kegiatan  Pengecekan harga sembako tak lain untuk memonitor perkembangan harga dan stok bahan pokok di Pasar Kebong khususnya para pedagang dipertokoan simpang empat Kebong terkait dampak covid-19 dan pelaksanaan bulan Ramadhan.

“Kita melakukan pengecekan Harga dan Stok ketersediaan Bahan Pokok untuk masyarakat dan hasilnya, ketersediaan sembako di Pasar Kebong maupun Swalayan di Wilayah Hukum Polsek Kelam Permai masih mencukupi bahkan ada beberapa komoditi yang mengalami penurunan harga seperti gula pasir minggu lalu Rp 21.000 turun menjadi Rp.
19.000 dan telor ayam semula Rp 2000 perbiji sekarang menjadi Rp 1700 perbiji,” ujar Iptu Hariyanto.

Kapolsek mengimbau agar masyarakat jangan membeli kebutuhan yang berlebihan atau melakukan  penimbunan bahan Pokok.

“Dan apabila warga mendapati informasi adanya pedagang yang melakukan penimbunan agar segera melapor kepada kami selaku Polsek Kelam Permai dan akan kami tindak tegas,” tegas Kapolsek Kelam Permai.

Kapolsek juga menyampaikan, dalam menghadapi Pandemi Virus Corona atau Covid-19, Polsek Kelam Permai dan Polres Sintang mengajak masyarakat untuk tidak panik dan tidak menimbun sembako atau bahan Pokok lainnya karena ketersediaan stok sembako dalam keadaan aman selama bulan suci Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri 1441 H.

“Kami himbau masyarakat tidak panik dan tetap waspada serta tidak melakukan penimbunan Sembako maupun bahan Pokok lainnya, dan tetap menjaga kebersihan,gunakan masker serta selalu menjaga jarak satu sama lain, serta tidak lupa berserah dan berdoa agar Covid-19 segera berakhir,” pungkas Iptu Hariyanto. (Humas Polsek Kelam Permai)

Editor: Christian Bostang Hutagaol