Bupati Sintang Kembali Ungkap Perkembangan Kasus Covid-19

SNTANG (Kalbar), Centralberita.id Bertempat di Pendopo Bupati Sintang Rabu malam (29/04/2020) Bupati Sintang Jarot Winarno menggelar kegiatan Konferensi Pers dalam penyampaian informasi terkait perkembangan dampak pandemi Covid-19 yang semakin membuat masyarakat tidak tenang.

Dalam kegiatan konferensi pers tersebut juga dihadiri tim Gugus Tugas penanganan Covid-19, Kapolres Sintang dan para tamu undangan lainnya yang juga ikut mendengarkan penjelasan yang disampaikan Bupati Sintang.

“Bahwa penjelasan saya di Sintang ini sebenarnya sudah terjadi transfusi lokal. Jadi dalam riwayatnya akan saya ceritakan kontaknya dengan siapa. Tetapi alhamdulillah puji Tuhan puji syukur apa yang sudah dilakukan Gugus Tugas Covid-19 sudah sangat luar biasa,” ungkap Jarot.

Bupati Sintang juga menambahkan bahwa kasus ini bisa dilokalisir disetiap tempat yang berdampak akan mengalami perkembangan penyebaran virus tersebut.

“Hari ini kita telah menerima konfirmasi hasil pemeriksaan VCR dari laboratorium VCR di Untan. Konfirmasi satu yaitu seorang wanita dengan usia 27 tahun berasal dari teluk Menyurai. Yang bersangkutan adalah orang yang terlibat penanganan kasus Covid-19 di Sintang.

Dalam penjelasannya Jarot menyampaikan bahwa seorang wanita tersebut bekerja sebagai cleaning service yang memiliki riwayat bahwa kontak pertama wanita ini yaitu terjadi tanggal 24 Maret 2020 yaitu dengan PDP 03 positif Covid-19 dari Kabupaten Sanggau.

“Tanggal 3 April kita lakukan rapid test kepada yang bersangkutan hasilnya non reaktif. Kemudian pada tanggal 13 April dilakukan pemeriksaan rapid test hasilnya samar antara positif dan negatif. Kemudian pada tanggal 14 April kita lakukan swab kita kirim ke Pontianak pada hari ini hasilnya positif,” jelas Jarot.

Jarot juga menambahkan bahwa wanita tersebut mendedikasikan hidupnya merawat pasien di Rumah Sakit Ade Muhammad Djoen di ruang isolasi khusus yang merupakan orang yang hidupnya sangat sederhana.

Jarot mengajak seluruh masyarakat Sintang agar supaya mendukung yang bersangkutan baik secara moril maupun materil. Jarot menghimbau juga agar seluruh warga masyarakat Sintang supaya jangan panik akan situasi yang terjadi sekarang ini. (Bostang)