PT. PAM Berikan Bantuan Pada Warga Dampak Covid-19

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Terhadap dampak yang terjadi akibat dari wabah pandemi Covid-19 Perseroan Terbatas Parna Agro Mas (PT. PAM) menyalurkan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak Virus tersebut. Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (30/04/2020).

Secara simbolis saluran bantuan tersebut dalam pelaksanaannya bertempat di aula Kantor Camat Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau. Kepada warga terdampak, PT. PAM selain memberikan bantuan juga menyerahkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada pihak Puskesmas Kecamatan Belitang Hilir.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Humas PT. PAM yaitu Syahpan Daulay, dan juga hadir dari menejemen perusahaan, Camat Belitang Hilir yang di wakili Sekretaris Kecamatan, Evodius, Kapolsek Belitang Hilir, IPTU I Nengah Muliawan, Dandramil 1204-14/ Belitang Hilir, Serma Risben Doni Chaniago, para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Belitang Hilir pihak Puskesmas Kecamatan Belitang Hilir dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini dari pihak Humas PT. PAM mengatakan ada sebanyak 490 Kepala Keluarga sebagai penerima manfaat akan pemberian bantuan sembako yang dibagi jadi sembilan desa wilayah Kecamatan Belitang Hilir.

“Bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian pihak management perusahaan kepada warga terdampak Virus Covid -19, dan ini kita tidak kerja sendiri, kita melibatkan semua Kepala Desa yang ada di Kecamatan Hilir untuk mendata warga yang berhak menerima bantuan, “ujar Daulay.

Daulay juga mengatakan bahwa pihak Perusahaan juga telah menyerahkan bantuan tersebut ke pihak Desa masing-masing agar supaya dari Desa langsung yang menyalurkan pada warga yang sudah terdata oleh Pemerintah Desa.

Evodius selaku Sekcam Belitang Hilir memberikan apresiasinya bahwa bantuan yang disalurkan oleh pihak Management PT Parna Agromas, merupakan kegiatan yang patut diberiĀ  apresiasi. Selain juga bantuan sembako disalurkan bahwa sebelumnya sudah dilakukan pencegahan penularan Virus Covid-19, dengan dilakukan penyemprotan disinfektan disetiap tempat yang sangat rawan dampak penyebaran virus Corona.

” PT Parna Sangat luar biasa dalam membantu pemerintah, salain upaya pencegahan terhadap penyebaran virus, kali ini pihak management menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak virus Covid -19,” ungkap Sekcam Belitang Hilir.

Evo berharap bahwa pihak perusahaan tidak hanya bekerja sama dalam hal memberikan bantuan dalam penanganan dampak dari pada virus Covid-19, tapi dalam segala hal berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kecamatan Belitang Hilir khususnya. (Tim Redaksi)

Editor: Christian Bostang Hutagaol