Merubah Kendang Kempul ” KENTAL “Menjadi GENRE MILLENIAL

BANYUWANGI, Centralberita.id – Begitu membanggakannya apabila di sebuah kota memiliki penyanyi yang multitalenta.
Banyuwangi contohnya, bisa melahirkan puluhan penyanyi yang sangat luar biasa,Malam ini Biro Centralberita.id Poningsih Sutiono bersama Team mendatangi dan bercengkrama(‘njagong’) di kediaman salah satu penyanyi muda, multitalenta dan mempunyai pemikiran serba modern dan mampu ber-kreativitas merubah musik Kendang Kempul Asli, menjadi Kendang Kempul Millenial.

Ainur Rofik Wandra Restusiyan SM, sosok pemuda yang sejak lahir tidak pernah jauh dari musik ini sangat bersemangat sejak duduk di bangku Sekolah Taman Kanank Kanak (TK). Wandra Restusian yang biasa di kenal, penyanyi kendang Kempul Banyuwangi yang memiliki Suara khas yang lahir di Kota Banyuwangi 15 Juni 1995 sangat peduli,pemerhati dan ‘Penikmat’ musik kendang kempul yang ada di daerahnya sendiri.

Walau tergolong usia yang masih cukup muda,membuat Wandra Sebagai ‘PIONER’ bahkan menjadi penyanyi yang teramat sangat peduli dengan Lagu Banyuwangi.
Kepala Biro Centralberita.id Poningsih Sutiono (Oni) bersama Team, dengan Sengaja ‘menjadwalkan untuk bertemu’ dan meluangkan waktu duduk bareng sambil ngopi bersama Penyanyi Multitalenta ini setelah Sholat Tarawih, Jum’at Malam (01/05/20).

” Karena anak-anak muda dulu itu enggan mendengarkan dan menyanyikan lagu bahkan jarang menyanyikan lagu Kendang Kempul Asli Banyuwangi, ” Jelas wandra dengan nada santai dan tersenyum lepas kepada Kepala Biro Centralberita.id Banyuwangi.

Dengan berperinsip yang kuat dan melihat fakta di lapangan, Akhirnya dengan adanya dan munculnya Wandra sebagai penyanyi muda yang berani merubah Genre Musik Kendang Kempul Asli menjadi konsep Kendang Kempul Pop Modern yang sangat di minati para kaula muda di Banyuwangi.
Ini suatu pencapaian yang sangat luar biasa bagi Wandra yang dapat merubah mensed generasi milenial pada saat itu.

Perlu di ketahui bahwa, Wandra Restusian bukan hanya penyanyi saja, akan tetapi Wandra juga sebagai Arranger Musik, Song Writer, Musician, karena sejak awal Wandra bukan seorang penyanyi melainkan Seorang Keyboardis (Musisi). Dengan adanya bakat yang sangat menunjang itu Wandra mampu Meng-aransemen musiknya sendiri, membuat lagu sendiri, bahkan memiliki Perusahaan Rekaman Sendiri ‘One Nada Record’ dan Wandra sendiri sebagai Produser dan Owner perusahaan tersebut.

Tidak hanya itu saja, Wandra bercerita Kepada Team Centralberita.id Banyuwangi, Wandra juga memiliki Sekolah Musik untuk Generasi Milenial yang mungkin perlu di bina untuk mengasah bernyanyi dan bermusiknya.

Kegigihan dan kerja kerasnya sangat di rasakan dengan kesuksesan yang di capai saat ini. Meskipun Wandra hanya penyanyi lokal dan hanya menyanyikan lagu daerah, tapi Wandra sering tampil dan di undang menjadi bintang tamu di Televisi Nasional.

Hingga sejak seringnya ia tampil di Televisi Nasional, Wandra di kenal sebagai Penyanyi Kendang Kempul Kontenporer, karena kepiawaiannya dalam memasukkan beberapa unsur genre ke dalam musik kendang kempul, sehingga Lagu Osing naik level Nasional. Tak heran kalau karya lagu lagu Wandra sering di nyanyikan di Televisi Nasional. Lagu yang paling Hits dan Booming dari Wandra Restusiyan adalah ‘Kelangan’ di bawah naungan lebel One Nada Record.

” Dulu saya sering di undang sebagai bintang tamu di beberapa Chanel Televisi Nasional, saya menyanyikan lagu yang paling Booming yaitu Kelangan, sangat bangga sekali, karena bisa membawa nama Banyuwangi melalui Musik Kendang Kempul Pop saya sampai di tingkat Nasional bahkan internasional, ” Ujar Wandra sambil tersenyum manis dan ramah.

Prestasi demi prestasi yang di kumpulkan Wandra, dari hasil kerja kerasnya ‘Menyabet’ beberapa penghargaan di antaranya:
1. Musisi Osing Muda Berbakat.
2. Juara 1 Solo Vocal (FLS2N Se Banyuwangi).
3. Juara 1 Solo Vocal (FLS2N Se Kawa Timur).
4. The Best Drummer Se Jawa Timur.
5. Penghargaan ADHIKARI Oleh salah satu University.
Masih banyak lagi penghargaan yang di capai Oleh Wandra yang di tunjukkan kepada Oni selaku Kepala Biro Centralberita.id Banyuwangi. Kedepannya Wandra akan terus berkarya untuk dapat mempertahankan Eksistensinya di Belantika Musik Lokal Banyuwangi dan bahkan di Belantika Musik Nasional dan internasional.

(Team Centralberita.id Banyuwangi)