Satlantas Polres Sintang Gelar Rajia Balap Liar

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Dalam rangka antisipasi balap liar di kota Sintang Satlantas Polres Sintang laksanakan giat patroli subuh dalam upaya mencegah terjadinya laka lantas serta menciptakan suasana lalu lintas yang lancar dan tertib.

Kegiatan ini dilaksanakan Selasa subuh (05/05/2020) mulai pukul 04:30 WIB sampai dengan pukul 06:30 WIB.

Dalam kegiatan patroli subuh tersebut yang menjadi sasaran yaitu pengendara roda dua atau sepeda motor dengan lokasi patroli yaitu jalan PKP. Mujahidin, jalan Lintas melawi hingga sampai depan Pendopo Bupati Sintang.

Dalam rajia tersebut diamankan enam orang pengendara yang terjaring dalam rajia balap liar melalui patroli subuh yang dilaksanakan Satlantas Polres Sintang tersebut.

Dalam kesempatan ini Aipda Suryadi selaku Ketua Patroli Subuh Satlantas Polres Sintang mewakili anggotanya menyampaikan beberapa arahan yang disampaikannya.

“Bentuk kegiatan ini melaksanakan patroli untuk antisipasi balap liar dan mencegah terjadinya laka lantas,” ungkap Aipda Suryadi.

Dalam kegiatan patroli tersebut Aipda Suryadi dibantu oleh tiga orang anggota personil Satlantas Polres Sintang yaitu Bripka R. Chaniago, Briptu Norman dan Bripda Doyok.

Dari langkah tindak lanjut yang diambil Satlantas Polres Sintang yaitu memanggil para orang tua agar tidak membiarkan anak anaknya mengendarai kendaraan.

“Dengan adanya hasil yang di harapkan menindak lanjuti laporan dari masyarakat tentang Balap liar yang sering dilakukan anak muda pada saat subuh sehingga sangat meresahkan masyarakat setempat,” tambah Aipda Suryadi.

Ditambahkannya juga agar supaya arus lalu lintas menjadi lancar dan memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. (Bostang)