Bantuan APD Dari WVI Diterima Bupati Sintang

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Kembali bantuan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 diterima Bupati Sintang dr. H.Jarot Winarno, M. Med. PH dari pihak Wahana Visi Indonesia Kantor Operasional Sintang untuk membantu Tim Gugus Tugas Penangana Covid-19 Kabupaten Sintang di Pendopo Bupati Sintang pada Kamis, (7/05/2020).

Margaretta Siregar yang merupakan AP Manager Wahana Visi Indonesia Melawi Sintang menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Bupati Sintang selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penangana Covid-19 Kabupaten Sintang berupa 60 kotak masker medis, 900 jubah baju pelindung, 60 unit kacamata pelindung, 900 unit pelindung kepala, 900 pasang pelindung sepatu, 900 pasang pelindung tangan, 120 botol hand sanitizer, dan 340 kotak masker N-95.

Penyerahan bantuan alat pelindung diri tersebut disaksikan dr. Harisinto Linoh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Rossa Trifina selaku Direktur RSUD AM Djoen Sintang dan jajaran Wahana Visi Indonesia Kabupaten Sintang.

Margaretta Siregar menjelaskan bahwa ini kali kedua pihaknya menyerahkan bantuan untuk Tim Gugus Tugas Penangana Covid-19 Kabupaten Sintang.

“Yang kali ini kami mendapat dukungan dari HSBC Jakarta. Ini bentuk kepedulian kami kepada Kabupaten Sintang untuk terus perang melawan corona. Ini kami sebut Respons Covid-19 Wahana Visi Indonesia. Respon ini bertujuan untuk memastikan penerima manfaat program di wilayah pelayanan Wahana Visi Indonesia mendapatkan dukungan yang memadai untuk menghadapi pandemic Covid-19 termasuk di Kabupaten Sintang,” terang Margaretta Siregar selaku AP Manager Melawi Sintang.

Margaretta menjelaskan bahwa pihaknya memiliki program untuk langsung membantu masyarakat yang diyatakan sebagai orang tanpa gejalan (OTG) dan orang dalam pemantauan (ODP) dengan tetap bekerjasama dengan Puskesmas setempat.

“Ada 4 wilayah binaan kami yang kami bantu yakni Sepauk, Tempunak, Tempunak Hulu dan Sungai Tebelian. Jadi kalau ada OTG dan ODP di empat wilayah tersebut, akan kami bantu melalui puskesmas setempat. Dalam menghadapi pandemic Covid-19 ini, ada 6 sektor yang bisa kami respon dan bantu yakni kesehatan dan gizi, perlindungan anak, pendidikan, ekonomi dan advokasi serta air, sanitasi dan kebersihan,” jelas Margaretta Siregar.

Bupati Sintang setelah selesai menerima bantuan menjelaskan bahwa Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang sangat berterima kasih atas bantuan yang sudah disalurkan oleh Wahana Visi Indonesia.

“Wahana Visi Indonesia luar biasa. Yang pertama diserahkan langsung ke Dinas Kesehatan. Dan hari ini melalui Tim Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Kabupaten Sintang. Mereka selain membantu penanganan virus corona di Kabupaten Sintang. Juga membantu 4 wilayah yang selama ini mereka bina. bantuan langsung ke rumah-rumah bagi OTG dan keluarganya serta ODP serta keluarganya,” jelas Jarot. (Humas Prokopim Kabupaten Sintang)

Editor: Christian Bostang Hutagaol