Jarot Mengajak Agar Persoalan Kasus Covid-19 Harus Diselesaikan Bersama

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Bertempat di halaman Kantor Pos Sintang Bupati Sintang Jarot Winarno membuka launching perdana secara langsung Bantuan Sosial Tunai (BST) dampak Covid-19 serta serah terima bantuan sosial berupa sembako dari Guru Garis Depan pada Jumat siang (08/05/2020).

Launching BST tersebut juga dihadiri Setina selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sintang, Camat Sintang, Jajaran Forkopimcam Kecamatan Sintang, Perwakilan BRI Cabang Sintang, Anggota Guru Garis Depan serta perwakilan masyarakat.

Melalui kesempatan ini Bupati Sintang menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang sangat besar dari berbagai aspek, diantaranya berdampak pada aspek sosial dan aspek ekonomi.

“Kedua aspek tersebut merupakan persoalan yang muncul akibat pandemi kali ini,” ungkap Jarot.

Jarot juga menambahkan terkait aspek ekonomi dimana perekonomian saat ini mobilitasnya dalam kondisi lambat.

“Daya beli masyarakat berkurang, dan penghasilan masyarakat pun menurun. Sementara aspek sosial menyebabkan aktivitas masyarakat ikut terganggu, seperti pekerjaan, sekolah, kesehatan serta aspek sosial lainnya,” tambah Jarot.

Jarot juga menjelaskan Pemerintah saat ini dari berbagai dana yang ada sedang berupaya untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapi akibat dampak daripada pandemi Covid-19.

“Mulai dari program PKH, program bantuan sosial, dan program BST yang saat ini akan kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Keseluruhan program tersebut adalah untuk menyelesaikan persoalan akibat dampak dari Covid-19. Sehingga persoalan ini harus kita hadapi dan diselesaikan secara bersama-sama,” tutup Bupati Sintang. (Tim Redaksi)

Editor: Christian Bostang Hutagaol