Sat Lantas Polres Sekadau Bagikan Buku Panduan Keselamatan Berlalulintas

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Satuan Lalulintas Polres Sekadau melalui Unit Dikmas membagikan buku panduan keselamatan berlalulintas kepada warga masyarakat kota Sekadau Jumat (08/05/2020).

Buku panduan keselamatan berlalulintas ini dibagikan setiap hari dan merupakan agenda dalam kegiatan Operasi Ketupat Kapuas 2020 Polres Sekadau.

“Dibagikan kepada seluruh kalangan masyarakat dari berbagai usia, terutama generasi millenial di kabupaten Sekadau,” kata Kanit Dikmas Bripka Yuni kepada tim Humas Polres Sekadau.

Dalam pembagian buku tersebut Bripka Yuni mengatakan secara singkat penyampaiannya bahwa kegiatan ini merupakan edukasi kepada masyarakat mengenai tata tertib berlalulintas yang baik dan benar.

Dengan adanya dampak dari mewabahnya pandemi Covid-19, serta bulan Ramadhan, Yuni berharap semoga masyarakat dapat mematuhi tata tertib berlalulintas untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna kendaraan lainnya.

Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Sukur menjelaskan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Kapuas, fungsi Dikmas dikedepankan untuk memberikan pendidikan lalu lintas kepada masyarakat. Sehingga dapat menekan angka kecelakaan.

“Pendidikan masyarakat di bidang lalu lintas dilaksanakan juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap lalulintas serta memberikan pemahamam terhadap bagaimana cara berkendara yang baik dan benar sebgai pengguna jalan,” ungkap Kasat Lantas Polres Sekadau.

Laelan Sukur juga mengatakan bahwa dalam masyarakat yang modern lalu lintas merupakan faktor utama pendukung produktivitasnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat sadar akan pentingnya disiplin dalam berlalulintas untuk menciptakan Kamseltibcar lantas di kabupaten Sekadau khususnya,” jelas Kasat Lantas Polres Sekadau. (Humas Polres Sekadau)

Editor: Christian Bostang Hutagaol