Kapal Bidar Jubair Pelangi Milik MABM Kabupaten Sintang Tenggelam

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Salah satu Kapal Bidar Jubair Pelangi milik Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sintang Minggu pagi (10/05/2020) sekitar pukul 08:00 WIB tenggelam diperairan sungai kapuas. Kapal Bidar Jubair Pelangi namanya yang diresmikan pada bulan Februari 2020, kondisi kapal tampak kelihatan miring di permukaan air depan Taman Bungur tepat Pendopo Bupati Sintang.

Salah seorang warga yang menjadi saksi mata kejadian tersebut yaitu Kurniawan mengatakan bahwa dirinya sudah memberi tugas kepada dua orang untuk melakukan pengecekan kondisi kapal jubair setiap hari pada  saat pagi dan malam.

“Saya kesal, pasti akibat terjadi kapal jubair tenggelam,karena stut kontak listrik untuk menghidupkan pom pemompa air sengaja di matikan, sehingga keluar masuk air dalam badan kapal jadi penuh. Dan membuat kapal karam,” jelas Kurniawan.

Kurniawan juga mengatakan kejadian tersebut akibat kontak listrik yang mati dan kejadian tersebut sudah sering terjadi.

“Dan sering kali juga saya laporkan ke petugas di tempat bahwa stut aliran listrik ke kapal jubair jangan di ganggu karenanitu untuk memmompa air keluar,” tambahnya lagi.

Lanjut Kurniawan atas kejadian tersebut pihaknya segera menyelesaikan tindak lanjut dalam proses penyelesaian tenggelamnya Kapal Bidar Jubair Pelangi tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Sintang. (Tim PK)

Editor: Christian Bostang Hutagaol