Peduli Covid Ormas Manggala Garuda Putih Lakukan Penyemprotan Dinsikfektan

Cirebon,centralberita.id – Menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah pada tanggal 10/05/2020 umat Islam di dunia kali ini harus menyambutnya dalam suasana berbeda. Kali ini umat Islam khusus Kota Cirebon (Jabar) harus berjuang melawan Covid-19 sambil menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah.

Perjuangan melawan Covid-19 salah satunya terus dilakukan oleh Ketua DPC Kota Cirebon Ormas Manggala Garuda Putih dan anggota. Tak bosan-bosan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar wilayahnya

“Kami bersama jajaran anggota Ormas Manggala Garuda Putih terus melakukan penyemprotan disinfektan untuk melawan wabah Covid-19. Bahkan di momen menyambut bulan Ramadhan pun kami tetap lakukan penyemprotan,” ujar Suyudi P di panggil Kang Yidi Gunawan yang di dampingi oleh Sekjen Manggala Garuda Putih kepada Media Centralberita pada saat dikonfirmasi dilokasi.

Menurut Ketua DPC Kota Cirebon Suyudi, hal ini merupakan bentuk ikhtiar dirinya selaku pemerintah kota dalam rangka memerangi Covid-19. Adapun hasilnya, Suyudi memilih memasrahkan kepada Allah SWT.

“Kami sudah ikhtiar semaksimal mungkin melawan Covid-19. Sekarang kami serahkan apapun hasilnya kepada Allah SWT,” ujarnya.

Selain itu, dirinya berharap keberkahan di bulan Ramadhan bisa ikut membantu dalam memerangi wabah mematikan ini. Apalagi dalam bulan Ramadhan Syair Islam gencar dilakukan, bisa memperkuat keyakinan umat Islam untuk terhindar dari wabah ini.

Suyudi berharap kepada warganya agar mematuhi aturan dari pemerintah untuk tetap menjaga jarak dan memakai masker di bulan Ramadhan ini.

“Ikuti aturan pemerintah Insya Allah bermanfaat,” tandasnya.

Menambahkan Sekjen Manggala Garuda Putih Edo mengatakan mengingatkan agar warga tetap mengenakan masker saat bepergian ke luar rumah serta menjalankan pola hidup sehat.

“Kami berikan imbauan kepada seluruh warga agar tetap berada di rumah serta menjaga pola hidup bersih dan sehat. Hindari keramaian serta tetap jaga jarak aman. Selain itu, gunakan masker saat sedang berada di luar rumah apalagi di bulan Ramadhan ini,” ujarnya

Nurhari/Engkos