Tim Elang 063 SGJ Mengadakan Giat Kemanusiaan Donor Darah


Cirebon,centralberita.id – Tim Elang 063 Sunan Gunung Jati (SGJ),Intel Korem 063 SGJ melakukan kegiatan aksi kemanusian dengan mendonorkan darah guna membantu PMI yang saat ini telah mengalami kekurangan persediaan darah.

Alhamdulilah antusias dari berbagai kalangan dari Ormas, masyarakat dan Media mendonorkan darahnya untuk kegiatan kemanusian ini,berjumlah sekitar 40 orang, Tim Elang 063 SGJ menggelar donor darah di kantor UPTD PMI Kota Cirebon.

Ketika media centralberita mewawancari Komandan Unit 3 Tim Elang 063/SGJ Pelda Lilik Fitriyanto mengatakan kegiatan donor darah ini secara dadakan di karenakan UPTD PMI Kota Cirebon kekurangan stok darah yang tersedia.

Maka kami selaku Tim Elang 063/SGJ peduli dengan UPTD PMI Kota Cirebon mendapat kabar stok darah kurang. Jadi kami bergerak cepat menghubungi rekan yang dari Ormas, AWNI, Masyarakat dan karyawan perparkiran rumah sakit gunung jati untuk berpartipasi donor darah.

Alhamdulilah mereka semua mau mendonor darahnya untuk kegiatan kemanusian dan yang mendaftar cukup lumayan sekitar 40 orang yang mendonor darah dI UPTD PMI Kota Cirebon.

Komandan Unit 3 Tim Elang 063/SGJ Pelda Lilik Fitriyanto menerangkan kegiatan kemanusian ini ada nilai positif dari donor darah dan bentuk kepedulian terhadap sesama, serta juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Harapan saya dengan adanya kegiatan donor darah malam ini bisa menggugah masyarakat lain atau siapa pun untuk melakukan donor darah bersifat kemanusian.

Saya mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada seluruh yang sudah datang untuk pendonor darah di UPTD PMI Kota Cirebon, semoga bisa bermaanfaat untuk yang membutuhkan. Ujarnya

Nurhari