Kembali Bripka Arbain Galang Dana Untuk Membantu Warga Yang Kurang Mampu

MELAWI (Kalbar), Centralberita.id Kembali penggalangan dana untuk meringankan beban warga masyarakat yang mengalami kesulitan karena wabah virus corona. Melalui media sosial Facebook yang dilakukan oleh Bripka Arbain hari ini sudah berakhir Senin (11/05/2020).

Donasi dan bantuan yang terkumpul berupa sembako serta uang tunai. Adapun pengalangan dana tersebut dimulai dari tanggal 24 April sampai 10 Mei 2020. Penyaluran bantuan dilakukan mulai dari tanggal 5 Mei sampai dengan hari ini 11 Mei 2020.

“Donasi berlangsung selama enam belas hari dari tanggal 24 April sampai dengan 10 Mei 2020, donasi mulai dari Netizen dimedia sosial tersebut saya kelola sendiri, dari hasil donasi yang berupa uang diubah menjadi paket sembako dan disalurkan. total paket sembako yang terkumpul sebanyak 35 paket, yang terdiri dari beras 250 kg, gula 35 kg, ikan kaleng 35 kaleng, indomie 6 dus, Minyak 35 Liter, garam 70 bungkus dan micin 70 bungkus, ada juga yang saya salurkan berupa uang tunai,” ungkap Bripka Arbain.

Ditambahkannya pembagian paket sembako tersebut langsung dibagikan ke rumah-rumah warga yang memang layak untuk mendapat bantuan. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang tidak menerima bantuan PKH mulai dari janda tua dan orang-orang lansia yang sudah tidak mampu kerja dengan kehidupan yang sangat memprihatinkan.

“Adapun hal yang menginisiatif yang mendorong saya berkeinginan kuat membuka donasi ini karena saya melihat banyak bantuan yang disalurkan tidak tepat sasaran,” tambahnya.

Bripka Arbain juga mengatakan bahwa salah satu warga yang menepati rumah sudah tidak layak huni menyampai kan kepadanya bahwa selama ini belum pernah mendapatkan bantuan. Warga tersebut sangat berharap kepada pemerintah supaya bisa membantunya untuk memperbaiki rumah yang dihuninya sekarang.

“Bapak lihat sendiri keadaan rumah yang saya tempati di kala hujan dan angin saya lari keluar karena takut roboh, keluhnya kepada saya,” jelas Arbain.

Diceritakan Bripka Arbain juga ada seorang Nenek bernama Narseh salah satu warga yang diberikan bantuan juga menceritakan kalau nenek Narseh tersebut hidup sendiri dengan rumah hanya ukuran 3 X 3 berdinding kayu.

“Saya sampaikan bahwa nenek ini jarang tersentuh bantuan, beliau berharap tidak perlu perbaiki rumahnya tapi cukup bantu nenek tersebut dengan dibuatkan WC didekat rumahnya, karena nenek Narseh ini sudah tua dan tidak mampu turun naik kesungai apabila Mau mandi atau keperluan lainnya,” ucap Bripka Arbain.

Bripka Arbain mengucapkan terima Kasih kepada semua pihak yang sudah turut serta dalam donasi ini dan sudah turut serta meringankan beban orang-orang yang tidak mampu.

“Dengan adanya berita ini juga merupakan Laporan saya kepada teman-teman yang sudah menyisihkan rejekinya bagi orang-orang yang membutuhkan disekitar kita, sekali lagi saya ucapkan terima kasih semoga apa yang kita lakukan bisa jadi amal ibadah kita,” kata Bripka Arbain.

Penulis: Supardi N

Editor: Christian Bostang Hutagaol