Pengendara Perlu Berhati-hati Melewati Jalan Yang Berlubang Di Jalan Sekadau Rawak

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Ruas jalan antar provinsi penghubungkan tiga kecamatan, antara Sekadau Hulu, Nanga Taman, Nanga Mahap, dikabupaten Sekadau perlu menjadi tanggung jawab semua pihak.

Jalan Sekadau menuju wilayah rawak perlu perhatian pemerintah karena jalan tersebut rusak parah, pengendara sangat perlu berhati-hati, agar terhindar dari kecelakaan melewati jalan tersebut.

Jalan yang bertepatan di Dusun Kemantan Desa Selalong sebuah jembatan berlubang meski sudah di tutup pakai besi plat, namun besi tersebut juga mulai amblas ke dalam lubang.

Sementara tanah bagian tepi sungai juga sudah mulai longsor walaupun di pasang barau, tebing itu tetap longsor karena kondisi kurang memadai.

Menurut Hendra salah seorang warga yang melintas saat di konfirmasi awak media ini mengatakan bahwa dirinya saat melintasi jalan tersebut pada kamis pagi (07/05/2020).

“Saya sering melewati jalan ini hampir terjatuh di karenakan saat saya panik tiba-tiba ngerem mendakak bahkan nyaris tertabrak dari belakang juga,” ungkap Hendra.

Hendra juga menambahkan terlebih lagi kalau berkendaraan pada malam hari sanggat rawan melewati jalan tersebut. Dan juga saat musim penghujan lubang yang tertutup air jika tidak hapal dengan jalan tersebut saat melintasi bisa terjatuh.

Besar harapan hendra supaya ada pihak yang segera memperbaiki jalan tersebut, setidaknya di timbun mengunakan batu, atau tanah dan pasir.

“Sebelum ada korban terjatuh atau truk amblas, bahkan tumbang, kalau bagi kami yang sudah sering melewati,ini. tidak masalah karena sudah hafal tapi bagaimana degan orang-orang baru, atau jarang melewati sebaiknya cepat di antisipasi,” ujar Hendra.

Hendra juga menambahkan demi keselamatan semua pengguna jalan, untuk segala aktivitas sehari-hari apalagi banyak orang yang sering melitasi jalan tersebut hendaknya Pemerintah segera mengatasi jalan tersebut untuk segera diperbaiki.

Penulis: Antonius

Editor: Christian Bostang Hutagaol