Himbauan Ketua DAD Kecamatan Belitang Hulu Dalam Upaya Pencegahan Pandemi Covid-19

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Dalam upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19, berbagai upaya pemerintah pusat sampai ke daerah-daerah pelosok terpencil tetap terus dilakukan dan disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat.

Melalui Kesempatan ini Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Belitang Hulu menyampaikan beberapa pesan dan himbauan kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Belitang Hulu dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona pada Selasa (12/05/2020).

Sepanya menghimbau serta mengajak seluruh warga masyarakat untuk selalu mendukung dan mengikuti anjuran maupun petunjuk yang telah ditetapkan pemerintah.

Termasuk penundaan mudik dan meminimalisir aktivitas diluar rumah. Sepanya juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah disampaikan. Mulai dari penggunaan masker, PHBS, penerapan psychal distancing serta menghindari adanya suatu perkumpulan dan kerumunan.

“Dalam menyikapi penundaan pelaksanaan gawai tutup tahun yang selalu rutin dilaksanakan, saya juga menghimbau serta mengajak kerjasama seluruh pihak termasuk warga masyarakat untuk bisa memahami dan memaklumi terkait dengan situasi yang terjadi sekarang ini,” pesan Sepanya.

Sepanya juga menjelaskan penundaan gawai tutup tahun tersebut merupakan suatu langkah yang diambil agar masyarakat selalu menjaga keselamatan bersama.

“Diharapkan kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Belitang Hulu agar dapat mengambil peran dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). Ini sebagai langkah kongkrit upaya bersama untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” tutup Sepanya.

Sumber: Humas Polsek Belitang Hulu

Editor: Christian Bostang Hutagaol