Kades Sinar Harapan Klarifikasi Terkait Penyaluran BLT DD Yang Tidak Adil

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Warga Desa Sinar Harapan Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang menjadikan suasana kisruh perihal dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD.

Sebagian warga Desa protes dengan pembagian BLT tersebut yang tidak adil. Namum hal tersebut di bantah oleh Kepala Desa Sinar Harapan yaitu Semion
saat di temui di kediamannya Selasa pagi (12/05/2020). Semion menjelaskan bahwa kabar itu tidak benar hanya manipulasi membuat keributan yang terjadi saat itu.

“Warga yang memprotes itu, warga yang cukup mampu tapi mengaku tidak mampu, karena dari kondisi hidup berkecupan maka kita tidak kenakan bantuan,” ungkap Semion.

Semion mengatakan bahwa dirinya jadi serba salah sebagai kades bahkan dana PKH saja banyak yang salah sasaran karena data yang sudah ada dari pusat.

“Susah diubah jadi mau tidak mau kita ikuti saja, kami dari desa berharap pusat yang memberikan rekomendasi untuk perintah pendataan ulang,” ungkap Semion dengan nada kesal.

Semion menambahkan bahwa dirinya bersama Pemerintah Desa Sinar Harapan siap diaudit jika ada melakukan kecurangan. (Tim PK)

Editor: Christian Bostang Hutagaol