Pemerintah Desa Belitang Satu Bagikan Masker Gratis Dalam Upaya Pencegahan Covid-19

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Sebagai upaya pencegahan dan menangkal pandemi virus corona (Covid-19), Pemerintah Desa Belitang Satu membagikan sejumlah masker untuk warga Desa Belitang Satu, Selasa (12/5/2020).

Dalam kesempatan ini dari pihak Pemerintah Desa Belitang Satu dalam hal ini diwakili oleh Kasi Pelayanan M. Fajar mengatakan bahwa hari ini telah di bagikan sejumlah masker kepada tiap-tiap penghuni rumah warga kurang dari 1000 helai masker.

“Sekitar 800 helai masker buatan ibu – ibu PKK telah kita sebar dan ini adalah tahap awal. Selanjutnya, ibu – ibu PKK akan terus memproduksi masker untuk mengantisipasi kekurangan masker di lapangan,” ungkap Fajar.

Fajar menambahkan pula bahwa kegiatan ini juga dilakukan untuk menghimbau warga agar menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta untuk tidak berpergian ke luar daerah Kabupaten Sekadau.

Pembagian masker di lakukan oleh seluruh perangkat desa dan dibantu pula oleh pihak TNI-Polri yang ikut berperan aktif di desa-desa.

“Kepada warga kami juga himbau agar mematuhi setiap anjuran pemerintah terkait penanganan Covid-19, jangan salah kan pemerintah, ini demi kebaikan kita semua,” pungkasnya.

Sumber: Pemdes Belitang Satu

Editor: Christian Bostang Hutagaol