Dalam Rangka Pencegahan Covid-19 Polres Sekadau Bentuk Regu Patroli

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Jajaran Polres Sekadau membentuk regu patroli dalam rangka pencegahan virus Corona (Covid-19) dan pemeliharaan Kamtibmas pada Kamis (14/05/2020).

Regu patroli ini berjumlah tiga regu, dimana personel yang terlibat merupakan gabungan lintas satuan fungsi dan staff di Polres Sekadau.

Kapolres Sekadau melalui Kabag Ops Kompol Habib Turhiba menjelaskan pembentukan regu patroli ini sejalan dengan kegiatan Operasi Kontijensi Aman Nusa II di Polres Sekadau.

“Pelaksanaan patroli sendiri dilakukan pada malam hari dimulai pukul 20.00 WIB, dengan sasaran warga masyarakat yang masih beraktivitas di warung kopi ataupun tempat tongkrongan,” ujar Kompol Habib.

Selain dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas, dalam kegiatan patroli ini juga bertujuan mencegah penyebaran Covid-19. Dengan tindakan humanis mengimbau masyarakat yang masih berkumpul di warung kopi untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

Lebih lanjut Kompol Habib mengatakan, kegiatan ini akan ditingkatkan, sebagai protokol keamanan dan tindakan pencegahan serta memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Mohon dukungan dan kesadaran dari masyarakat, bersama-sama kita cegah penyebaran Covid-19. Dengan mengurangi aktivitas di luar rumah, jaga jarak serta mematuhi imbauan pemerintah,” pungkasnya.

Sumber: Humas Polres Sekadau

Editor: Christian Bostang Hutagaol