Warga Sekadau Antrian Di Kantor Pos Dan Giro Dalam Menerima BST Tahap Pertama

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Warga Sekadau mengantri di kantor Pos dan Giro Cabang Sekadau untuk menerima bantuan Bantuan Sosial Tunai (BST). Adapun jumlah uang tunai yang terima warga sekadau hilir sebesar 600 ribu per KK. Selanjutnya bantuan BST tersebut dianggarkan oleh kementrian sosial melalui kantor Pos dan Giro cabang Sekadau.

Hal itu sudah jelas untuk meringan dan mengurangi beban masyarakat dalam merembetnya situasi Pandemi covid- 19 yang saat ini masih mewabah.
Sesuai dengan fakta dilapangan dalam pantauan media ini, terlihat puluhan ribu warga berbondong-bondong datang ke kantor Pos dan Giro cabang Sekadau bergantian menyerahkan sayarat untuk menerima bantuan yakni, berupa KK asli dan KTP elektronik Asli sesuai dengan nomor nik KK dan KTP yang bersangkutan.

Kemudian sesuai dengan no nik pada surat undangan harus sama pada daftar pembayaran,dan apabila ada diantara no nik pada KTP atau KK tidak sama maka pembayaran akan di batalkan atau warga tidak dapat menerima pembayaran tersebut dengan layak.

Sementara dari pada itu penyerahan Bantuan Sosial Tahap pertama BST di mulai hari Kamis pagi (14/05/2020) dari pukul 7:00 WIB hingga selesai. Pada saat pemberian Bantuan Sosial tersebut tanpa ada pengawalan langsung oleh pihak berwajib atau kepolisian setempat,namun pembagian BST itu berjalan dengan dengan aman tertib. (Nando/Anton)

Editor: Christian Bostang Hutagaol