13 Orang Terjaring Pelanggaran Jam Malam PSBB Polsek Pabean Cantik’an

SURABAYA,centralberita.id-Polsek Pabean Cantik’an Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya gelar patroli pemberlakuan PSBB yang di komandoi Panit I Polsek Pabean Cantik’an Ipda Octavianus S.H., S.E., M.Si., bersama Bhabinsa dan Satpol PP Kec. Pabean Cantik’an, berbagai upaya tetap dilakukan baik berupa sosialisasi maupun tindakan tegas untuk meningkatkan kesadaran warga.

Salah satunya kepada masyarakat yang masih berkumpul di warung saat malam hari tepatnya di Pasar Babaan dan Jalan Panggung. Terpaksa dijaring oleh Petugas Kepolisian serta dihadiahi surat pelanggar PSBB karena masih melakukan aktifitas berkumpul di jam malam perberlakuan PSBB .

Kapolsek Pabean Cantik’an Kompol Mellysa Amalia, S.H., S.I.K., M.Si., melalui panit I Polsek Pabean Cantik’an Ipda Octavianus S.H., S.E., M.Si., mengatakan, pihaknya telah menggelar penertiban di Jam malam. Sebanyak 13 orang terjaring di Jl. Panggung lantaran mereka berkerumun dan mengendarai motor tidak mengenakan Helm serta tidak pakai masker, langsung dibawa ke Mapolsek Pabean Cantik’an guna mendapat sosialisasi dan pemeriksaan kemudian dihadiahi berfoto dengan surat pelanggar PSBB.

“Razia ini dilakukan agar warga selalu mentaati protokol penanganan Covid-19, dan bagi yang melanggar akan didata, diberi peringatan bahkan difoto dengan surat pelanggar aturan PSBB,” ujarnya saat dikonfirmasi sinarpos.co.id.

Ia juga Menjelaskan, di antara masyarakat yang terjaring dalam operasi jam malam saat penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) rata rata tergolong masih muda.

“Kami harus membawa mereka, sebab didapati saat berkerumun di Jalan Panggung dan keluar tanpa alasan jelas di saat berlakunya jam malam PSBB, yakni mulai pukul 21.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB,” katanya.

Panit I Polsek Pabean Cantik’an Ipda Octavianus S.H., S.E., M.Si., menambahkan, berfoto dengan surat tersebut dimaksudkan untuk memberikan efek jera bagi warga yang tidak taat aturan PSBB. Hingga kondisi aman, pihaknya akan terus menggelar razia secara rutin.

“Kami mintak seluruh warga untuk dapat mengindahkan aturan yang diberlakukan, agar masa pandemi ini bisa dilewati dengan cepat,” pungkasnya.

Sumber:Hms Polsek Pabean Cantik’an
Editor: Maksum Af