Kapolres Bangkalan, Pimpin Apel Bansos Bagikan 2.000 Paket Sembako

MADURA(Bangkalan),centralberita.id – Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., pimpin Apel Baksos di Lapangan Mapolres Bangkalan bersama PJU, Kapolsek Jajaran, Perwira, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta dihadiri Dandim 0829 Letkol Kav Ari Setiawan W S.Sos., Jum’at (15/05/2020).

Dengan membagikan 2.000 paket sembako yang berisikan beras 5 Kg, minyak goreng 1 liter, mie instan, gula pasir dan kecap. Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan tidak menerima BLT, PKH, dan bantuan lainnya dari pemerintah.

Bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat yang ada di Bangkalan dengan melibatkan jajaran Polsek pada tiap Kecamatan. Adapun pembagian sembako dikhususkan bagi yang sesuai kriteria penerima, sehingga tepat sasaran, yakni warga yang tidak punya penghasilan tetap dan terdampak Covid-19 yang tidak menerima bantuan dari pemerintah.

Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., mengatakan, bakti sosial pembagian sembako merupakan bentuk kepedulian Polres Bangkalan sebagai realisasi jaring pengaman sosial serta wujud perhatian aparat, dengan turun langsung melihat kondisi warga di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga dapat bermanfaat dan membantu kebutuhan pangan masyarakat terdampak Covid-19 yang tidak menerima bantuan apapun dari penerintah,” kata Rama.

Tak hanya membagi sembako, pihaknya juga memberikan sosialisasi dengan mengingatkan setiap orang agar tidak keluar rumah jika tak ada keperluan mendesak.

Menurutnya, imbauan kepada warga terus digencarkan dengan melibatkan Babinkamtibmas setempat dan Babinsa. Para anggora Babinkamtibmas dan Babinsa memberi edukasi kepada para penduduk untuk selalu membiasakan hidup sehat. Sebagai garda terdepan, Babinkamtibmas dan Baninsa harus memahami situasi dan kondisi masyarakat secara langsung.

“Kami berharap masyarakat mau menahan diri dan mengendalikan diri untuk tinggal di rumah, dan kalau terpaksa keluar rumah harus menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah, serta mandi dan berganti pakaian,” pungkas Rama.

Sumber:Hms Polres Bangkalan
Editor:Maksum Af