Berbagi bersama,BPD KKSS Kota Surabaya Berikan Bantuan 250 Paket Sembako

Surabaya,centralberita.id – Adanya pembatasan kegiatan Pandemi Covid-19 yang melanda nusantara sangat berdampak terhadap sosial ekonomi masyarakat.


Pemberian bantuan sembako BPD KKSS Kota Surabaya

Tidak sedikit warga yang kehilangan mata pencahariannya selama wabah Corona ini. Bahkan banyak pengusaha yang terpaksa gulung tikar akibat situasi perekonomian yang kian melemah.

Hal inilah yang membuat BPD KKSS Kota Surabaya menggelar bakti sosial dengan membagikan sejumlah sembako kepada masyarakat warga KKSS.

Kepala BPD KKSS Kota Surabaya, Muhammad Yusuf, ST mengatakan, dampak dari wabah Corona ini mengakibatkan penghasilan masyarakat menurun drastis.

“Dampak dari adanya pandemi Virus Corona ini memang sangat luar biasa. Terutama dari segi perekonomian mereka,” terang Muhammad Yusuf, ST saat ditemui usai baksos, Jum’at, (16/05/2020).

Untuk sedikit meringankan beban mereka, BPD KKSS Kota Surabaya menggelar baksos dengan membagikan 250 paket sembako kepada warga KKSS.

Adapun sasaran pemberian bantuan sembako ini ialah warga KKSS yang terdampak akibat pengaruh pandemi virus corona (Covid-19).

“Yang kita beri bantuan ini adalah warga anggota KKSS yang membutuhkan” jelasnya.


Bantuan sembako BPD KKSS Kota Surabaya

Adapun sejumlah paket sembako yang diberikan masing-masing berisi beras, minyak goreng, gula, kurma, mie instan, telur ayam dan telur asin.

Untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Muhammad Yusuf, ST berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan perintah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik dengan air mengalir, serta memakai masker saat beraktivitas baik didalam maupun diluar rumah.

Pihaknya juga mengajak seluruh warga agar tetap mentaati apa yang diintruksikan pemerintah seperti menghindari kerumunan (social distancing) dan tetap menjaga jarak aman (physical distancing).

“Kami berharap kepada masyarakat khususnya warga KKSS untuk tetap mematuhi aturan pemerintah. Semoga wabah Virus Corona (Covid-19) ini segera berakhir, sehingga kita semuanya dan seluruh warga bisa beraktivitas kembali seperti sediakala,” ujar Muhammad Yusuf, ST.

Sementara itu, salah satu warga KKSS yang mendapatkan bantuan, mengaku senang dan bersyukur atas pemberian paket sembako dari BPD KKSS Kota Surabaya. Menurutnya, pemberian bahan pokok ini sangat bermanfaat baginya sekeluarga.

“Kami sangat berterima kasih kepada BPD KKSS Kota Surabaya yang telah peduli kepada kami. Apalagi disaat situasi sulit karena adanya pandemi virus Corona ini. Semoga apa yang telah diberikan ini membawa berkah,” pungkasnya

(Redaksi)