Kecelaka’an Beruntun, Arus Padat “1 Pick Up Ringsek


Kecelakaan Beruntun, Akibat ‘Sesek’ Kendaraan, 1 Pick Up ‘Ringsek’.

BANYUWANGI, Centralberita.id – Kecelakaan beruntun kembali terjadi. Kali ini terjadi di salah satu jalur padat kendaraan di Wilayah Gladag, Tepatnya di Jalan Raya Jurusan Gladag – Rogojampi, di Depan Indomaret Gladag Dsn. Banje Rt. 01/01 Ds. Bubuk Kec.Rogojampi Kab. Banyuwangi.

Sesuai yang di jelaskan Oleh Kanit Laka Polresta Banyuwangi Iptu Ardhi Bita Kumala, musibah ini terjadi Hari Minggu (17/5/20) sekira pukul 12.30 Wib.

Kecelakaan beruntun ini melibatkan sedikitnya Empat kendaraan, yakni 4 unit kendaraan di antaranya, Mitsubishi Expander warna putih No Pol P-1303 WM yang di kemudikan Harmy Indriyani, kontra Kendaraan Truk disel No Pol P- 9179- UM yang di kemudikan Soli dan kendaraan Mitsubishi Pickup T120 No Pol P -8192-UD yang di kemudikan Nur Hariri dan mobil Izusu Panter No Pol P-1966-UD yang parkir.

“Begini, mobil Xpander ini melaju dari arah Selatan menuju ke arah utara, sesampainya di depan Indomaret Gladag, berbelok ke kiri dan sudah menyalakan lampu sein ke arah kiri, ” Jelas Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardhi Bita Kumala kepada Centralberita.id

Kejadian tragis ini di picu oleh Kendaraan Mitsubishi Expander Nopol P-1303-VM yang di kemudikan Hermy Indriyani melaju dari arah selatan ke utara, sesampainya di depan indomaret Gladag, berbelok ke kiri dengan menyalakan Lampun sen arah ke kiri.

Apesnya, lanjut Ardhi kepada Centralberita.id “Dari arah belakang (dari arah selatan ke utara) Melaju Truk Hino Nopol P-9179-UY yang di kemudikan Muhamad Solihin, karena jarak yang sangat dekat truk tersebut menabrak bagian belakang sebelah kanan Kendaraan Mitsubishi expander tersebut, ” Jelas Ardhi lagi.

Di karenakan jarak terlalu dekat dan Rem yang mendadak Truck yang bermuatan Gabah (padi yang masih belum di Giling), langsung oleng kekanan kemudian terguling Bersamaan dari arah utara ke selatan melaju Kendaraan Pick up Nopol P-8192-VD sehingga Truck Hino Menimpa Kendaraan Pickup Mistsubishi tersebut Serta menghantam bodi Kendaraan Phanter Nopol P-1966-MQ Yang sedang Parkir di bahu jalan .

“Sehingga akibat terjadinya kejadian tragis ini, mengakibatkan kerusakan pada masing masing kendaraan, serta pengendaranya pun mengalami luka dan sudah di larikan ke rumah sakit terdekat, ” Pungkas Ardhi ke Centralberita.id

Mengingat di TKP adalah jalur yang sangat ‘Sesak’ kendaraan, dan demi kelancaran Arus Lalulintas di jalan tersebut, maka Satuan Lakalantas dan masyarakat setempat ikut bergotong royong untuk mengevakuasi Gabah dan Truck agar bisa di alihkan ke pinggir jalan, sehingga Lalulintas berjalan lancar kembali. (ONI)