Kepala Desa Kebalanpelang Salurkan BLT Dana Desa Bagi Warga Penerima


Insert foto: Kepala Desa Kebalanpelang H.Mustofa didampingi Camat Babat Ir Mulkan, M.M. saat membagikan BLT Dana Desa

Lamongan (Babat) ,centralberita.id- Pemerintah Desa (Pemdes) Kebalanpelang Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) sebanyak 107 kk bagi warga terdampak Covid-19. Rabu (20/5/20).

Penyaluran BLT di lakukan di Balai Desa dan hadiri pihak kecamatan kasi pemberdayaan masyarakat, babinsa, babinkamtibmas, ketua BPD dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Kebalanpelang H.Mustofa mengatakan, penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut tetap memberlakukan protokoler Covid-19 warga yang datang untuk mengambil BLT diharuskan memakai masker cuci tangan dan jaga jarak.

“Alhamdulillah hari ini bisa menyalurkan BLT Dana Desa, bulan April tahun 2020, kepada masyarakat penerima Dana Desa Kebalanpelang semoga BLT Dana Desa dapat memberikan manfaat dan dapat membantu masyarakat Kebalanpelang akibat Covid-19.” Ucapnya.

Penyaluran BLT Dana Desa sebanyak 107 penerima diantaranya keluarga yang dikatagorikan sebagai keluarga miskin tapi bukan termasuk KPM,PKH, BNPT, dan kartu prakerja.Pemberian difokuskan kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan.

Dengan adanya sedikit bantuan dari pemerintah semoga bisa mengatasi selama pandemi, membantu untuk kelangsungan hidup sehari – hari selama tiga bulan, mulai Apri, Juni, Juli, bagi warga masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19

Saat dikonfirmasi Camat Babat Ir. Mulkan, M.M. menuturkan, pencairan BLT dana desa di kebalanpelang sudah ke 8 Desa, memang ada dana BLT Nasional dari Jakarta,
“Kepala Desa tidak bisa mencampuri kalau keliru kita keluarkan, kalau masih keliru nanti tahap 2 tidak diberikan karena sudah kaya.”tuturnya.

Lanjut Camat, Untuk yang ini adalah dana dari rapat Musdes dikantor kepala desa dan perangkatnya, BPD, LPM, RT, RW, untuk mencatat di RT nya masing-masing, sehingga nanti insyaalloh yang tercatat orang yang tidak punya semua, supaya tidak terjadi salah sasaran.
“Dan untuk yang menerima satu orang murni tanpa dibagikan kepada orang lain.” Tuturnya lagi kepada awak media.

Ditambahkan lagi, harapannya kedepan mudahan mudahan rakyat kita makmur dan tidak ada BLT lagi, kemudian harapan yang ke 2 mudah mudahan tidak ada salah sasaran, kalau ada salah sasaran diteliti lagi, yang terakhir mudah mudahan Corona cepat Hilang dari bumi Pertiwi ini.” Pungkasnya.

Penulis: Bledex
Editor: Maksum Af