Pemdes Wotanmas Jedong Kec. Ngoro Salurkan BLT Dana Desa


Foto: Kades Wotanmas Jedong Anang Wijayanto

Mojokerto,centralberita.id- Pemerintah Desa (Pemdes) Wotanmas Jedong Kecamatan Ngoro , Kabupaten Mojokerto, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) sebanyak 124 kk bagi warga terdampak Covid-19. Rabu (20/5/20).

Penyaluran BLT di lakukan di Balai Desa dan hadiri pihak kecamatan kasi pemberdayaan masyarakat, babinsa, babinkamtibmas, ketua BPD dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Wotanmas Jedong, Anang Wijayanto, mengatakan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut tetap memberlakukan protokoler Covid-19 warga yang datang untuk mengambil BLT diharuskan memakai masker cuci tangan dan jaga jarak.

“Alhamdulillah pembagian BLT DD hari ini berjalan dengan lancar, dan tetap menerapkan protokoler Covid-19.” Ucapnya.

Ditambahkan, oleh pendamping Wahyuningsih, penyaluran BLT Dana Desa sebanyak 124 penerima diantaranya keluarga yang dikatagorikan sebagai keluarga miskin tapi bukan termasuk KPM,PKH, BNPT, dan kartu prakerja.

“Pemberian difokuskan kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan.” Ujarnya.

Dengan adanya sedikit bantuan dari pemerintah semoga bisa mengatasi selama pandemi, membantu untuk kelangsungan hidup sehari – hari bagi warga masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19

Lanjut Anang Kades Wotanmas Jedong, Masyarakat yang memiliki anggota keluarga sakit menahun dan kronis seperti stroke, janda, duda, lansia, penderita jantung, diabetes, paru paru, itu juga behak menerima BLT DD yang akan diterima oleh warga selama 3 bulan,” Pungkasnya.

Sumber: Hariyanto
Editor: Maksum Af