Sinergitas TNI dan Polri Dalam Membantu Masyarakat Yang Ada Di Desa Batuk Mulau

 

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Satuan Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Hulu Bripda Ari beserta Babinsa Koptu Siber bahu membahu bersama dalam gotong royong membantu Pemerintah Desa Batuk Mulau dan warga masyarakat dalam memperbaiki jembatan yang rusak pada Selasa (19/05/2020).

Jembatan tersebut merupakan akses penghubung antara RT 06 dan RT 10 Dusun Singkam menuju RT 07 dan RT 11 Dusung Sungai Munung Desa Batuk Mulau Kecamatan Belitang Hulu Kabupaten Sekadau.

Kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam membantu warga masyarakat.

“Rusaknya jembatan dikarenakan bahan yang terbuat dari papan dan kayu itu sudah lama dan lapuk. Selain itu perbaikan ini kami lakukan karena papan landasan jembatan sudah banyak yang lepas dan sudah tidak layak pakai sehingga sangat membahayakan bagi masyarakat yang melintas terutama bagi para pengendara sepeda motor,” ungkap Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Hulu.

Bhabinkamtibmas Belitang Hulu juga mengaku bangga kepada warga masyarakat atas semangat gotong royong dalam memperbaiki jembatan dengan dana swadaya, guna kelancaran akses jalur penghubung dan keselamatan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Batuk Mulau Martinus Jubi bersama warga masyarakat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang dengan sukarela membantu warga dalam gotong royong memperbaiki jembatan tersebut.

Sumber: Humas Polsek Belitang Hulu

Editor: Christian Bostang Hutagaol