Cegah Penyebaran Covid-19 Warga Sidotopo Bentuk Posko Kampung Tangguh

SURABAYA,centralberita.id – Warga RW IV Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir Surabaya dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus corona, warga membentuk team Relawan Kampung Tangguh, yang terdiri dari 40 personil bertugas masing-masing memiliki 5 team, pertama mengenai pemeriksaan dari team kesehatan serta ada team pangan, team keamanan, team pendataan.

Dengan adanya Pandemi Covid-19 warga sepakat untuk menutup semua akses jalan kampung dengan cara (One Gate System’) menggunakan satu pintu akses jalan.

Selanjutnya semua warga yang hendak masuk kampung RW IV dengan melewati satu pintu yaitu di jalan Sidotopo II, juga telah di jaga oleh team Relawan keamanan Kampung Tangguh melalui proses pemeriksaan suhu tubuh dengan cara di Termogane dan diwajibkan makai masker serta cuci tangan dan mengisi daftar tamu bagi yang bukan warga setempat terkait keperluannya di Kampung Tangguh.

Kampung Tangguh yang di bentuk oleh warga sebagai team Relawan sebagai ketua Sworo Adi Suryanto selaku RW IV dan sekaligus team Relawan Kampung Tangguh.

Pukul 13:46 wib, Sworo Adi Suryanto selaku ketua team memberikan penjelasan ke anggota team Relawan Kampung Tangguh yang di dampingi babinsa Semampir Hamdani dan Binmas Semampir Muhadi.

Rencananya hari ini Senin 25/05/2020, Kampung Tangguh RW IV Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir akan di hadiri kapolda jatim sekira pukul 20:00 wib yang di dampingi kapolres pelabuhan tanjung perak surabaya AKBP Ganis Setyaningrum, beserta jajaran polsek Semampir Kompol Aryanto Agus SH.

Tim relawan sampai saat ini terdata ada 40 orang. Mereka terbagi menjadi 5 divisi. Yaitu keamanan, pangan, kesehatan, humas dan tim data.

Untuk keseluruhan warga RW 04 sebanyak 750 KK. Dan menjadi tugas tim relawan Kampung Tangguh untuk menjaga semua warga yang ada di Kampung Tangguh Yang berada di wilayah RW 04 Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir.

Sumber: Hms Polsek Semampir
Editor : Maksum Af