Kunjungan Kapolda Jatim di Kampung Tangguh RW 04 Sidotopo Surabaya

SURABAYA,centralberita.id – Perwujudan Kampung Tangguh di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak di masa pandemi Covid 19, ditinjau Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si dan rombongan. Kampung Tangguh yang didirikan atas swadaya masyarakat ini ditujukan untuk melindungi warga dari penyebaran Covid-19 dan mengatasi problema sosial masyarakat.Senin (25/5/2020) pukul 20.00 WIB

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si didampingi Wakapolda Jatim Irjen Pol Drs. Djamaludin dan Pejabat Utama Polda Jatim Karo Ops, Dir Intelkam, Dir Pol Air, Kabid Humas dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kampung Tangguh tersebut atas swadaya warga RW 04 Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir Kota Surabaya.

Ketua RW 04, Sworo Adi Suryanto menyampaikan bahwa pembentukan Kampung Tangguh ini mendapat dukungan dari semua warga. Mengingat semakin banyaknya warga di Surabaya yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Kenapa saya katakan warga mendukung, karena sampai sejauh ini sumbangan terus berdatangan, baik uang maupun Sembako untuk stock pangan di Lumbung Pangan kami. Semua murni swadaya dari masyarakat sini “, ujarnya di Balai RW 04 yang sekaligus menjadi Posko tim relawan Kampung Tangguh.

Adapun Tim relawan yang terdata di Kampung Tangguh ini sampai saat ini ada 40 orang. Mereka terbagi menjadi 5 divisi. Yaitu keamanan, pangan, kesehatan, humas dan tim data.
Untuk keseluruhan warga RW 04 sebanyak 750 KK, menjadi tanggung jawab kepedulian tim relawan Kampung Tangguh untuk terhadap semua warga yang ada di lingkungan ini.

Sumber: Kabid Humas Polda Jatim
Editor: Maksum Af