Alokasi Anggaran Pisew Dikucurkan Ke Wilayah Tiga Desa Di Kecamatan Belitang

 

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kecamatan Belitang Kamis (28/05/2020) Camat Belitang Gelar rapat koordinasi Pengembangan Insfrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) tahun anggaran 2020 dengan alokasi anggaran sebesar 600 juta rupiah.

Dijelaskan Camat Belitang Hermansyah, SE bahwa program tersebut adalah program Pemerintah Pusat yang berasal dari bantuan Kementerian PUPR. Dalam rapat tersebut sebelumnya sudah dibentuk Badan Kerjasama Antar Desa atau disingkat BKAD dengan pembentukannya sendiri dilakukan pada bulan April 2020 dengan menunjuk Muhammad Firmansyah sebagai Ketua dari BKAD tersebut.

Untuk tiga desa yang ada di Kecamatan Belitang yakni desa Padak, Setuntung, Nanga Ansar merupakan sasaran pembangunan dari program Pisew tersebut. Yang mana sasaran dari program tersebut untuk pembangunan jalan agar dapat mempermudah jalur transportasi warga masyarakat.

“Pembangunan akan menggunakan sistem padat karya tunai atau melibatkan masyarakat setempat dalam pengerjaannya dan tahun 2020 ini merupakan tahun ke tiga program PISEW di Kecamatan Belitang,” kata Camat Belitang.

Dukungan tersebut merupakan ajakan dari Camat Belitang bersama Ketua BKAD agar program Pisew dapat terlaksana dengan baik dan juga dibantu dalam pengawasan oleh pihak Polsek dan Koramil agar supaya program Pemerintah Pusat tersebut terlaksana dan tepat sasaran sesuai kebutuhan yang diharapkan.

Penulis: Antonius

Editor: Christian Bostang Hutagaol