Dinkes Sanggau Bagikan 18.000 Buah Masker Dalam Pencegahan Covid-19

SANGGAU (Kalbar), Centralberita.id Dalam rangka pencegahan serta menghindari dan meminimalisir Pandemi Covid 19 Di Kabupaten Sanggau. Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten telah membuat Masker Kain yang dikerjakan penjahit yang ada di kabupaten Sanggau sebagai pemberdayaan usaha kecil dan menengah yang secara ekonomi telah terdampak oleh pandemi Covid 19 .

Ginting S.A.P Apt selaku Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, saat diminta keterangan diruang kerjanya pada Rabu (27/05/2020) mengatakan adapun jumlah Masker kain yang dibuat sebanyak 18.000 buah diperuntukan pegawai kesehatan baik dokter dan perawat yang ada di Kabupaten Sanggau .

Untuk dapat meningkatkan pelayanan serta dibagikan atau diberikan secara langsung kepada masyarakat baik itu pasien atau masyarakat yang datang untuk berobat ,apakah itu berobat ke Tumah Sakit Umum, Puskesmas, Poskesdes, Pustu yang ada di seluruh Kabupaten Sanggau.

Adapun Masker Kain yang sudah selesai dikerjakan menurut Ginting sebanyak 16.000 buah dan sudah di distribusikan ke seluruh Puskesmas yang ada di 15 Kecamatan, masing-masing sebanyak 500 buah masker.

Selain itu ada juga diberikan dan dibagikan ke Rumah ibadah (Mesjid Jami) 500 buah, pada saat acara rapat Pemerintah Daerah sebanyak 100 buah masker serta kepada Mahasiswa asal Sanggau juga 100 buah masker.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau juga, masih ada sekitar 7.600 buah yang akan dibagikan langsung kepada masyarakat pelintas, sejumlah pedagang, serta gugus tugas yang ada di 15 Kecamatan Kabupaten Sanggau.

“Sisanya sebanyak 2.000 buah ,saat ini masih dalam proses pengerjaan oleh para penjahit,” jelas Ginting.

Penulis: Fernando Manurung

Editor: Christian Bostang Hutagaol