Jalan Sekadau Ke Rawak Semakin Parah

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id jalan yang menjadi jalur utama dari ibu kota Kabupaten penghubung ketiga kecamatan semakin parah.

Seorang warga bernama Hendra saat diwawancarai oleh awak media ini Kamis (28/05/2020) menyampaikan kekhawatiran warga tentang jalan rusak tersebut bisa berakibat kendaraan yang lebat akan amblas bahkan sampai tumbang.

“Hal ini tidak bisa di pungkiri kekhawatiran penguna jalan tersebut terbukti pagi ini barusan sebuah mobil pengangkut buah kelapa Sawit amblas dan hampir tumbang di antara kampung Sejirak dan Lamau,” ungkap Hendra.

Ditambahkan Hendra mobil truk tersebut bermuatan sekitar 5 ton saja menurut informasi sopir truk bernama Rehan.
Rehan menegaskan bahwa muatan sebanyak ini sudah biasa dibawanya menggunakan truk.

“Tidak ada kendala, namun kali ini lobang sangat dalam. Muatan terpaksa di pindahkan ke mobil lain supaya tidak tumbang ketika di tarik dan juga selagi muatan kita bawa tidak berani ditarik soalnya lobang terlalu dalam jadi kita pindah saja muatan ini,” jelas Rehan.

Rehan juga menjelaskan dengan melihat kondisi yang semakin parah jika tidak ada pihak yang peduli maka sudah di pastikan jalan penghubung tiga kecamatan itu akan putus dan lebih banyak lagi mobil-mobil yang amblas hingga tumbang hingga mengakibatkan kerugian.

Penulis: Antonius

Editor Christian Bostang Hutagaol