PEMDES Cibogo Salurkan Bansos Tunai Dari Kemensos

Cirebon,centralberita.id- Pemdes Cibogo, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa barat menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) dari Kemeterian Sosial (Kemensos) di balai desa setempat, Rabu (27/5/2020). Pembagian BST tersebut bekerja sama dengan PT Pos Indonesia sebagai penyalur yang ditunjuk pemerintah pusat.

Dalam penyerahan BST, Pemdes Cibogo menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19. Sebelum masuk aula balai desa, warga yang namanya tercantum sebagai penerima BST harus menempuh prosedur pemeriksaan suhu tubuh.

Mereka dipersilakan untuk duduk di kursi yang jaraknya terjaga antara satu dengan yang lainnya. Para petugas juga sama-sama menerapkan aturan jaga jarak atau physical distancing.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa membantu PT Pos Indonesia dalam penyaluran BST kepada penerima di desa kami,” kata Kuwu Cibogo, Achmad Hudori di tengah kesibukan pembagian bantuan.

Jumlah penerima BST Kemesos di Desa Cibogo mencapai 102 orang dari 4 Dusun . Setiap penerima kebagian BST sebesar Rp.600 ribu. Dana sebesar itu harus diterima dalam jumlah utuh oleh penerima bantuan. Rencananya BST akan diberikan untuk tiga bulan.

“Tentu saja data penerima BST dari Kemensos berbeda dengan data penerima bantuan dari provinsi, kabupaten, dan desa,” ujar Achmad Hudori

Nurhari