Tiga Unit Non Invasive Ventilator dan Alat Pelindung Diri Diterima Polda Kalbar

PONTIANAK (Kalbar), Centralberita.id Bantuan berupa tiga Unit Non Invasive Ventilator dan Alat Pelindung Diri atau APD kembali diterima Polda Kalimantan Barat dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diterima dari Gesit Foundation. Non Invasive Ventilator adalah merupakan alat kesehatan untuk pernapasan.

“Polda Kalbar mendapatkan bantuan berupa tiga Unit Non Invasive Ventilator dan APD dari Gesit Foundation, nantinya ini kita akan serahkan ke rumah sakit Bhayangkara untuk ditindak lanjuti dalam penanganan Covid-19,” ungkap Kapolda Kalbar Irjend Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si Kamis (28/5/2020)

Sigit juga mengatakan bahwa dalam penangangan Covid-19 memang perlu dilakukan upaya secara bersama-sama.

“Kita mempunyai harapan yang sama agar wabah ini cepat berlalu, selain tindakan seperti kepedulian dari berbagai pihak ini. Tidak henti hentinya kami imbau juga kepada seluruh masyarakat agar selelu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus,” harap Kapolda Kalbar.

Dalam hal ini Gesit Foundation adalah sebuah Lembaga nirlaba yang berfokus pada gerakan kepedulian rakyat bangsa dan negara. Diketahui Gesit Foundation juga turut memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kalbar yang terdampak Covid-19 yang terjadi saat ini.

Sumber: Humas Polda Kalbar

Editor: Christian Bostang Hutagaol