30% Dana Desa Tahun 2020 Untuk Warga Terdampak Covid-19


Insert foto: Kuwu kedungdawa memberi sambutan kepada warga yang menerima BLT dari Dana Desa di balaidesa

CIREBON,cintralberita.id – Pemdes Kedungdawa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon akan menyiapkan 30 persen dana desa untuk bantuan langsung tunai (BLT). BLT ini untuk warga tidak mampu/miskin yang terdampak Covid-19.

Nantinya bantuan itu akan diberikan pada warga yang tidak masuk program bantuan dari pemerintah baik PKH, BPNT, dan bantuan dari Pemprov Jabar.


Foto: Warga kedungdawa yang menerima BLT dari Dana Desa

Kuwu Kedungdawa H. Sanita menjelaskan, penanganan pencegahan virus corona (Covid-19) bukan hanya dengan melakukan penyemprotan secara masif di permukiman warga, jalan protokol, dan pembagian masker.

Namun pemerintah desa juga akan memberikan bantuan kepada warga miskin yang terdampak corona dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahun 2020.

“Ada kategorinya warga yang berhak menerima BLT dari desa. Penerima adalah warga miskin yang tidak termasuk sebagai penerima bantuan dari manapun PKH, BPTN, dan bantuan sosial penanganan Covid-19 dari Pemprov Jabar. Desa menyiapkan 30 persen dari DD,” ujar H. Sanita pada Media Centralberita.

Reporter:Engkos/Nurhari
Editor: Maksum Af