Asyik! BLT Dana Desa di Desa Mundu Mesigit Mulai Dibagikan


Insert foto: Kuwu Mundu Mesigit Syafrudin memberikan BLT dari Dana Desa kepada RW yang membagikan ke warganya

CIREBON,centralberita.id – Warga Mundu Mesigit Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon merasa senang BLT dari Dana Desa sudah turun dan pihak Pemerintah Desa mundu mesigit akan langsung di bagikan kepada warganya. Kamis (28/5/20)

Pemerintah Desa Mundu Mesigit memberikan kepercayaan kepada RT atau RW yang membagikan uang BLT dari Dana Desa. Karena pemerintah desa mundu mesigit tidak mau adanya penerima BLT dari Dana Desa kumpul di Balai Desa masalahnya keadaan ini masih covid 19.

Kuwu Mundu Mesigit Syafrudin mengatakan BLT dari Dana Desa tahap 1 udah di bagikan kepada warga yang tidak mampu dan terkena dampak covid 19 yang selama ini melanda negara ini.


Foto: Warga yang mendapat BLT dari Dana Desa

Saya selaku kuwu Mundu Mesigit mempercayai RT atau RW yang turun kelapangan memberikan BLT yang dari Dana Desa dan RT dan RW yang mengetahui mana warga tidak mampu dan mana yang belum mendapat bantuan sama sekali.

Dengan pagu Dana Desa Tahun 2020 Desa Mundu Mesigit sebesar Rp. 1.128.438.000 dan di potong 30% untuk penanganan covid 19 menjadi anggarannya Rp. 112.875.000 di bagi 3 Tahap jatuhmya Rp. 125.000. Per KK dari 188 yang di terima oleh warga tiap bulannya dengan keputusan dari rapat Musdessus

Yang hadir Musdessus yaitu Lembaga BPD beserta anggota, LMP beserta anggota, RT, RW, Muntekar, Relawan Covid 19, pihak koramil diwakili Babinsa Asjap, pihak polsek Mundu di wakili Bhabinkamtibmas Mundu mesigit. Ujarnya

Reporter:Engkos/Nurhari
Editor: Maksum Af