Kendaraan Luar Kota Masuk Bangkalan Diperketat Satlantas Polres Bangkalan


Insert foto: perketat kendaraan luar kota masuk Bangkalan

BANGKALAN (Madura)centralberita.id – Dalam mengantisipasi banyaknya mobil dari luar kota masuk ke kota Bangkalan. Kanit Turjawali Polres Bangkalan Iptu Misdiyono memperketat pemeriksaan kendaraan di pos check point Covid-19, Desa Morkepek, Kec. Labang, Kab.Bangkalan, Madura, untuk menghalau para pemudik yang masuk ke wilayah Bangkalan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Jum’at (29/05/2020) Pagi.

Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Andhika Mizaldy Lubis, S.I.K., mengatakan bahwa tindak lanjut dari larangan mudik yakni untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), di Bangkalan.

Tujuan utama Pos Check point atau OPS Ketupat Semeru 2020 yaitu melakukan pemeriksaan kendaraan pribadi luar provinsi dan luar kabupaten.

“Kami memperketat pemeriksaan kendaraan, terutama yang dari luar kota di pos check point. sasaran utama check point adalah orang, barang, dan kendaraan pemudik yang berasal dari luar daerah,” kata AKP Andhika.

Terpisah Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H juga menjelaskan, sejauh ini belum ada rencana penutupan akses jembatan suramadu hanya mendirikan pos check point di Morkepek, alun-alun Bangkalan, Junok dan Bancaran. Di check point Morkepek Pengendara di data untuk di laporkan kepada Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan agar menjadi data awal atau pengecekan rekan-rekan di kecamatan.

“Kami memeriksa kelengkapan alat pelindung diri atau penggunaan masker. Pembatasan jumlah penumpang yang harus physical distancing. Khususnya, kendaraan roda empat atau mobil pribadi bernopol luar kota, terutama dari zona merah,” sambung Rama.

Harapnya, dengan adanya pos check point dapat mengantisipasi terjadinya kerawanan kemacetan, kecelakaan lalu lintas, dan tindak kejahatan di masyarakat.

“Paling penting lagi sebagai screening kesehatan bagi pemudik untuk mengendalikan, memperlambat, dan memutus rantai penyebaran Covid-19, satu lagi tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak dan memperhatikan protokol covid-19,” pungkas Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H.,

Sumber:Hms
Editor: Maksum Af