Ruas Jalan Sejuah Noyan Mendapat Pemeliharaan

SANGGAU (Kalbar), Centralberita.id Baru- baru ini yang mana Pemkab Sanggau telah mengalokasikan dana Rp 1 miliar untuk pemeliharaan jalan dan jembatan ruas jalan Sejuah Noyan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau Jhon Hendri Jumat (29/05/2020).

Menurut Jhon bahwa ruas jalan dari Sejuah ke Noyan diperbatasan Dusun Telogah, Kecamatan Noyan dan Dusun Terusan, Kecamatan Kembayan, mengalami kerusakan sehingga mengakibatkan beberapa gorong-gorong ada jebol.

“ Dari hasil pemantauan kami di lapangan memang ruas jalan itu pernah dibangun tahun 2017, dan memang di tahun ini kita akan ada pemeliharaan dan dimulai dari jalan Sejuah-Noyan. Kemudian,John hendri menambahkan” saat ini juga sudah dilakukan tender serta juga sudah ada pemenangnya,” jelas Jhon.

Jhon juga mengatakan diperkirakan pada awal Juni 2020 akan ada penandatanganan kontrak kerjasama. Yang dierkirakan sekitar tanggal 3 atau 4 Juni 2020.

“Artinya tidak lama lagi akan segera ditangani,” terangnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Sanggau Paolus Hadi yang menjabat membenarkan ketersediaan anggaran yang dikucurkan untuk pemeliharaan jalan dan jembatan ruas jalan dari Sejuah ke Noyan tahun ini.

“Dengan adanya bencana kemarin saya berharap ini bisa dimaksimalkan. Sekarang sedang berproses sesuai dengan peraturan yang berlaku dan sudah dilaksanakan lelang,” papar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

PH juga berharap agar Masyarakat Noyan bersabar. Karena masih punya waktu empat tahun lagi untuk menyelesaikan program pembangunan ruas jalan tersebut.

“Mudah-mudahan di masa pemerintahan kami, bisa menuntaskannya,” pungkas orang nomor satu di Kabupaten Sanggau itu. (Fernando.Manurung)

Editor: Christian Bostang Hutagaol