37 Unit Sepeda Motor Disita Polisi Lantaran Tidak Sesuai Dalam Standar Kendaraan Bermotor

SURABAYA,centralberita.id – Jajaran Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama unit lantas Polsek Kenjeran gelar operasi Cipkon didepan kantor BPWS Suramadu, dengan sasaran sepeda motor yang memakai knalpot racing atau kenalpot brong, Jum’at (29/05/2020) Sore.

Sebanyak 37 unit sepeda motor yang berhasil disita dan diberi surat tilang lantaran knalpot yang yang tidak sesuai dengan Standard dan mengeluarkan suara berisik mengganggu ketenangan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ipda Sugeng bersama unit lantas Polsek Kenjeran dan dibantu anggota Satpol PP dan Linmas Kenjeran.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP. Sigit Indra, S.H., juga menjelaskan, razia dilakukan menanggapi aduan masyarakat atas adanya sekelompok orang yang mengendarai motor dengan knalpot brong.

“Kalau itu mengganggu ketertiban baik suaranya maupun ketika dia melampaui batas kecepatan, maka kita akan tindak,” tegasnya.

Ketegasannya tidak akan tebang pilih dalam penertiban ini. Motor besar atau kecil yang memakai knalpot racing akan ditindak.

“Kita tidak peduli itu motor kecil atau motor besar, kalau memang dia menyalahi aturan dan mengganggu karena knalpot yang digunakan sudah tidak standar pabrikan maka akan kita tilang,” terang Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Pihaknya juga menyita sepeda motor dan memberikan bukti pelanggaran berupa surat tilang pada pemiliknya.

“Setelah pemilik sudah menjalani sidang atas pelanggarannya dan mereka juga diminta mengganti knalpot saat pengambilan barang bukti di Mapolres,” pungkasnya.

Sumber: Hms
Editor: Maksum Af