Kapolres Bangkalan Bagikan 10 Ton Beras Bagi Warga Dampak Covid-19

BANGKALAN (Madura),centralberita.id – Peduli terhadap dampak Pandemi Covid-19, Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan terus menggelar bakti sosial dan solidaritas pada masyarakat di kabupaten Bangkalan berjuluk “Dzikir dan Sholawat”. Kegiatan sosial ini dilakukan dalam rangka membantu warga yang terkena dampak pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga usai.

Seperti yang terlihat di halaman Mapolres Bangkalan, hari ini Sabtu (30/05/2020) Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. memimpin langsung penyerahan sembako kepada 17 Polsek jajaran dan 1 penanggung jawab area kota Bangkalan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Total beras yang akan dibagikan yaitu 10 ton dengan rincian per Polsek menerima 3 kuintal atau 300 kilo.

“Kami salurkan kepada Polsek jajaran karena saat ini setiap Polsek sudah memiliki 3 tempat kampung tangguh. Dan, sebagian kami isi dengan lumbung-lumbung pangan di kampung tangguh tersebut dan sisanya kami salurkan kepada masyarakat yang sama sekali belum menerima bantuan dari pemerintah terkait pandemi Covid-19, ini,” terang Kapolres Bangkalan.

Pihaknya berharap, jika bantuan ini setidaknya mampu meringankan beban masyarakat yang sama sekali belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

“Kami berharap bahwa apa yang kami lakukan ini mampu meringankan beban mereka dan tetap selalu sehat dalam kondisi yang saat ini. Semoga pandemi ini segera usai dan kita bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” tutup mantan Kasubdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim di Mapolres Bangkalan.

Sumber: Hms
Editor: Maksum Af