Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Lakukan Rapid-Tes Covid-19 Pada Warga Di Pasar Gebang


Insert foto: Sebelah Kanan Camat Gebang dan Kuwu Gebang Ilir

CIREBON,centralberita.id -Dengan merebaknya wabah Virus berbahaya ini sedang melanda Indonesia bahkan dunia. Selain itu sudah menjadi bahan perbincangan masyarakat oleh karena penularannya yang mewabah.

Berbagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran penularan virus tersebut. Dilakukan langkah pencegahan dari mulai himbauan, jaga kebersihan, pakai masker dan hindari berkumpul dikeramaian, jaga jarak dan tidak keluar rumah jika tidak penting.


Foto: Dinas Kesehatan kabupaten Cirebon Tes COVID-19 di pasar Gebang

Terkait dalam rangka pencegahan penularan wabah Covid-19, kata H. Selamat, bahwa pihak Dinas Kesehatan telah melakukan Rapid Tes Covid-19 Pasar Gebang.

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan di Pasar Gebang Jalan Jln Sukarno hata desa gebang ilir Kecamatan Gebang berlangsung Rapid Tes (Covid-19) terhadap warga yang sedang melakukan aktifitas perbelanjaan. Sabtu (30/5/2020) sekitar Mulai jam. 8 s/d selesai.

Diketahui bahwa kegiatan Rapid Tes (Covid-19) yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, jelas H. Selamet. Ada pun rapid tes dilakukan secara acak terhadap 50 warga yang sedang beraktifitas di Pasar Gebang.


Foto: Pedagang pasar Gebang sedang Rapid Tes COVID-19 19.

mengetahui dan mengantisipasi terjadinya penyebaran wabah covid-19 di Kecamatan Gebang khususnya di Pemdes Gebang Ilir.

Lanjut H. Selamet, bagi warga yang telah melakukan Rapid Tes (Covid-19) dapat mengetahui hasilnya pada hari Sabtu tanggal 30 Mei 2020 di Dinas Kesehatan Jalan Sukarno hata Pemdes Gebang Ilir Kecamatan Gebang.

Pada kesempatan tersebut tampak yang hadir camat gebang, Kuwu gebang ilir, Koramil. Polsek. Linmas, Puskesmas gebang, Dinas kesehatan kabupaten, Bungdes dan pengelola pasar, Ormas grib.” Pungkasnya.

Penulis:Nurhari/Maman
Editor: Maksum Af