Jajaran Polres Sekadau Memberlakukan Fungsi Regu Siaga Sebanyak 6 Regu

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Pemeliharaan Kamtibmas merupakan tujuan utama dari pembentukan regu Siaga Polres Sekadau. Bertugas selama 1×24 jam, regu siaga dioptimalkan pada kegiatan hari libur kerja di satuan kerja Polres Sekadau.

Informasi yang diterima media ini Minggu (31/05/2020) bahwa jajaran Polres Sekadau sudah memberlakukan fungsi regu siaga, sebanyak 6 regu beranggotakan 30 personel gabungan lintas fungsi dan staf serta dipimpin Padal (Perwira Pengendali) di Polres Sekadau.

Padal Regu II Siaga Polres Sekadau, Kasat Intelkam IPTU PSC Kusuma Wibawa memimpin apel pengecekan personel di halaman Mapolres Sekadau, Jl. Merdeka Timur, Sabtu (30/5/2020) pukul 08.00 WIB.

“Menyikapi pandemi Covid-19, dan tugas utama kita adalah pemeliharaan Kamtibmas, diingatkan agar seluruh personel regu siaga lebih proaktif dalam bertugas,” ucap kasat Intelkam dalam amanatnya.

Lebih proaktif sebagai anggota Polri dalam arti selalu waspada menyikapi berbagai potensi gangguan Kamtibmas, yang bisa saja terjadi di wilayah kabupaten Sekadau. Lakukan monitoring, patroli dan deteksi dini disetiap kegiatan masyarakat sebagai upaya pemeliharaan Kamtibmas.

Kasat Intelkam menuturkan, pemeliharaan Kamtibmas dapat terwujud dengan baik jika anggota Polri selalu hadir di tengah masyarakat, memberikan jaminan rasa aman seperti yang dilaksanakan regu siaga Polres Sekadau.

“Mengawali tugas pada hari ini mari kita panjatkan doa dan puji syukur kepada Tuhan yang maha esa, agar kegiatan regu siaga selama satu hari berjalan aman dan lancar,” ucap kasat Intelkam IPTU Kusuma Wibawa mengakhiri amanatnya.

Sumber: Humas Polres Sekadau

Editor: Christian Bostang Hutagaol