Kunjungan Kapolresta Sidoarjo di Kampung Tangguh Semeru Desa Buduran

SIDOARJO,centralberita.id – Dalam mendukung program pemerintah serta memberantas mata rantai penyebaran covid-19. Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Sumardji SH, mengunjungi Kampung Tangguh Semeru di RW 02 Desa Buduran.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk dari kepedulian Polresta Sidoarjo terhadap pemerintah kota Kabupaten Sidoarjo diwilayah hukumnya.

“Dari 300 KK dengan sebanyak 3 Dusun yang terisolasi mandiri karena warganya kalau di bilangi jangan mudik tetep saja mudik, jadinya terkena terisolasi mandiri oleh pihak Ketua RT/RW setempat. Dan 300 KK tersebut mendapatkan makan gratis dari Dapur umum RW 02 Desa Buduran, Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

Lanjut, wacana dan komentar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, SH., Dalam kunjunganya ke Kampung-kampung Tangguh Semeru Dusun Janti RW 12 Desa Waru Kecamatan Waru dan RW 02 Desa Buduran, semua beliau lakukan mewakili Ketua wakil Ketua Gugus Satgas covid 19 guna percepatan antisipasi wabah virus covid-19, dengan mendirikan adanya Kampung Tangguh Semeru ini se-Kabupaten Sidoarjo.

Polresta Sidoarjo sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh saudara-saudara kita di RW 02 Desa Buduran ini, dan ini adalah murni keinginan dari seluruh warga Rw 02 untuk mempertahankan status Desanya untuk tetap berada di zona hijau, yang sakit semoga cepat sembuh dan sudah bisa beraktivitas kembali.

“Saya sangat bangga, karena ini merupakan bentuk kepedulian warga dalam membantu pemerintah untuk memerangi penyebaran covid-19. Saya berpesan yang sehat harus tetap sehat, sedangkan yang sakit harus bisa sembuh,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji saat meninjau Kampung tangguh tersebut, Minggu (31/5/2020).

Didalam menjalankan kegiatan sehari-harinya, atas upaya warga, jadi kekompakan Kampung Tangguh Semeru Desa Buduran seluruh warganya yang ada di Desa, sudah bisa dibuktikan bahwa memang keberadaan Kampung Tangguh Semeru Desa Buduran atau semuanya yang di wilayah Sidoarjo, di samping itu juga Kampung Tangguh Semeru bermanfaat sekali untuk menjaga keamanan Desa itu sendiri.

Alhasil peran serta dari seluruh elemen saat sekarang ini betul tumplek jadi satu di Kampung Tangguh Semeru,untuk mengatasi krisis profit Virus covid-19, sejatinya berdirinya Kampung Tangguh Semeru itu adalah sebagai Cluster khusus.

Seperti halnya Kampung Tangguh Semeru yang di Waru itu, kalau kita evaluasi sebelum adanya Kampung Tangguh dan sesudah adanya Kampung Tangguh Semeru, memang ada perbedaan yang sangat mencolok jauh sekali, apalagi sebelum adanya Kampung Tangguh Semeru saat itu.

Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, SH., hadir bersama anggota jajarannya, dengan dikawal oleh Forpimka Kecamatan Buduran bersama warga masyarakat Rw 02 Desa Buduran, beliau juga tak lupa membantu Dapur umum Rw 02 agar supaya warga Rw 02 senang dan semangat.

“Keberadaan dapur umum di kawasan RW 02, Desa Buduran semoga bisa menjadi contoh untuk desa lainnya dalam menghadapi Pandemi Covid -19,” pungkas Kapolresta Sidoarjo.

Sumber: Hms
Editor: Maksum Af