Ditolak Rujuk, Suami Nekat Bakar Rumah Mantan Istri

SURABAYA,centralberita.id – Jajaran Unit Reskrim Polsek Gubeng Polrestabes Surabaya, menangkap seorang pria pengangguran asal Surabaya, inisial RZ (35), lantaran dia diduga telah melakukan aksi perusakan dengan cara membakar rumah milik mantan istrinya di Jalan Pucangan, Surabaya.

Kapolsek Gubeng Kompol Naufil Hartono didampingi Kanit Reskrim Polsek Gubeng AKP. Serly Mayasari menuturkan, aksi tersangka yang nekat membakar rumah mantan istrinya didasari motif rasa sakit hati. Pasalnya mantan istri tersangka menolak untuk rujuk kembali dengannya.

“Jadi mantan istrinya nggak mau rujuk lagi sama tersangka, sehingga tersangka nekat membakar rumah mantan istrinya,” ujar Naufil.

Kejadian tersebut terjadi pada Jum’at (28/02/2020) sekira pukul 23.30 Wib. Peristiwa itu bermula saat tersangka mendatangi sebuah rumah mantan istrinya di Jl. Pucangan, Surabaya. Untuk mengajak rujuk kembali, namun mantan istrinya menolak untuk rujuk dengan tersangka.

“Kemudian muncul niat buruk tersangka, untuk mencoba membakar rumahnya dengan cara membakar bantal menggunakan korek api, selanjutnya melemparkan bantal yang penuh kobaran api dekat buku-buku, sehingga menyebabkan kebakaran,” terang Naufil.

“Pada saat itu juga korban sedang berada dirumah tetangganya, begitu korban melihat kepulan asap yang membakar rumahnya, kemudian korban teriak dan pelaku langsung melarikan diri,” sambungnya.

Tak hanya itu, dari hasil perbuatan tersangka Polisi berhasil amankan barang bukti 2 (dua) kantong plastik bening yang berisikan abu dari sisa kebakaran.

Akibat perbuatannya tersangka terancam Pasal 187 KUHPidana sebagaimana dengan sengaja menimbulkan Kebakaran, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Sumber: Hms
Editor: Maksum Af