Ungkap Jarot Tidak Ada Lagi Penambahan Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Kabupaten Sintang

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Bertempat di ruang rawat inap RSUD Rujukan Ade Muhammad Djoen Sintang dalam kesempatan ini Bupati Sintang Jarot Winarno beserta Tim Gugus Tugas Kabupaten Sintang kembali menyampaikan perkembangan terbaru kasus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Sintang pada Senin pagi (01/06/2020) pukul 10:00 WIB.

Dalam penyampaian informasi yang disampaikan Bupati Sintang ada 4 Orang Tanpa Gejala (OTG) yang saat ini menjadi status kenaikan perkembangan kasus Covid-19. Dimana keempat orang OTG tersebut sudah menjalani isolasi dirumahnya masing-masing.

Kemudian dipindahkan di ruang rawat inap RSUD Rujukan Ade Muhammad Djoen Sintang untuk menjalani isolasi mandiri secara lebih instensif dengan diawasi oleh petugas medis rumah sakit.

“Saya ingin mengabarkan kepada masyarakat Sintang bahwa sampai saat ini belum ada lagi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dari masyarakat Kabupaten Sintang. Karena sudah jelas kita kemarin melakukan peningkatan isolasi bagi pasien OTG atau bagi Orang Tanpa Gejala,” jelas Jarot.

Jarot juga menambahkan bahwa hasil peningkatan tersebut berdasarkan hasil isolasi mandiri bagi Orang Tanpa Gejala yang sudah diisolasi di rumahnya masing-masing. Dalam perkembangan terbaru tersebut bahwa pasien yang sudah diisolasi mandiri ini perlu adanya konfirmasi laboratorium ulang.

“Jadi disini ada empat orang yang sudah diisolasi mandiri di rumah kediaman masing-masing dan gedung serbaguna sekarang kita pindahkan di ruang isolasi mandiri Rumah Sakit Ade Muhammad Djoen untuk mendapatkan perawatan dari para dokter dan perawat yang ada di rumah sakit,” pungkas Jarot. (Tim Kalbar)

Editor: Christian Bostang Hutagaol