Ditengah Covid-19 Komunitas MIOP Berbagi Paket Sembako Di Lima Desa


Insert foto: Grup Media Informasi Orang Pamotan (MIOP) memberikan Paket sembako dirumah Mansur warga Candisari Desa pamotan.

REMBANG (Pamotan), centralberita.id- Ditengah merebaknya wabah Pandemi Covid-19, Group Media Informasi Orang Pamotan (MIOP) menunjukkan kepeduliannya untuk bakti sosial berbagi bersama dengan memberikan paket sembako, bagi warga yang terdampak covid-19, yang berdampak skala besar terhadap sektor, terutama ekonomi.

Bentuk kepedulin tersebut dengan membagikan paket sembako kepada kelompok masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sasarannya adalah pekerja PHK, tukang pijat dan yang terdampak kehilangan mata pencahariannya.


Foto: pemberian sembako dirumah Masduki warga Desa Ngemplakrejo

Koordinator aksi bantuan sosial (Bansos) Andhi Suheri mengatakan, paket sembako ini adalah hasil dari sumbangan donasi Donatur Group yang dilakukan melalui via Rekening dan Relawan Media Informasi Orang Pamotan (MIOP), tanpa melibatkan bantuan dari PEMERINTAH, paket sembako tersebut berisi beras, minyak, gula, mie instan, dan olahan rempah sebagai imun penguat.

“Berdamai Dengan Corona adalah roh yang diambil agar masyarakat tidak terlalu berkutat dengan kesulitan,” kata Andhi Suheri alias Bos Printer, di sela-sela pembagian sembako. Selasa (2/06/20)


Foto: pemberian sembako dirumah Sutris warga Dukuh Tempel Desa Joho

Lanjut Andhi Suheri, Menurutnya gerakan menentang suatu hal yang tidak kelihatan sulit ditemukan ujungnya. Sementara tetap realita untuk tetap kreatif berjuang merupakan kebutuhan agar sehari-hari tetap terpenuhi.kedepan Kegiatan Akan menjadi Agenda Bulanan bahkan Mingguan.” Imbuhnya.

Kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) berbagi paket sembako ini dilaksanakan di lima Desa se Kecamatan Pamotan yang diberikan ke warga diantaranya: 1.Masduki warga Desa Ngemplakrejo 2. Sutris warga Dukuh Tempel Desa Joho 3. Subedi warga Rt 04 RW 01 Desa Pragen. 4. Mbah Nah warga Dukuh Semangkon Desa Tempaling dan 5. Mansur warga Candisari Desa pamotan.


Foto: pemberian sembako dirumah Subedi warga Rt 04 RW 01 Desa Pragen.

Pembagian paket sembako ini berjalan dengan sukses dan lancar, Koordinator aksi (Bansos) Andhi Suheri juga berharap, semoga sembako yang kita berikan bermanfaat bagi warga semua terutama yang terdampak covid-19 dan mudah mudahan dijadikan amalan yang baik untuk Group MIOP dan kita semua.” Pungkasnya.

Acara ini dilaksanakan juga Bekerjasama dengan AWSM store selaku penyedia Masker.


Foto: pemberian sembako dirumah Mbah Nah warga Dukuh Semangkon Desa Tempaling

Dalam perjalanannya sekarang diketahui di akun Facebook Group Media Informasi Orang Pamotan (MIOP) adalah Group Facebook terbesar di Kecamatan Pamotan dengan jumlah member 30 ribu lebih.

Sumber: Hms MIOP
Penulis: Ikhsan/Bledex
Editor : Maksum Af