Edukasi Warga Pakai Masker Guna Mencegah Covid-19 Adalah Giat Sinergitas TNI Dan Polri Di Belitang

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Personel gabungan TNI, Polri melaksanakan patroli dan membagikan masker serta memberikan imbauan kepada warga untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, Selasa (02/6/2020).

Kegiatan patroli bersama yang dilaksanakan guna pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Belitang kali ini secara door to door ke pemukiman warga.

Kapolsek Belitang IPTU Suritno menjelaskan giat sinergitas personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan memberikan himbauan kepada warga di desa binaan sekaligus patroli guna mencegah gangguan kamtibmas.

“Kami terus berupaya agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan menggunakan masker apabila keluar rumah,” ujar Kapolsek Belitang.

Personel juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan seperti PHBS, Phsycal Distancing dan Sosial Distancing serta pakai masker jelang diterapkannya New Normal dengan harapan dapat memutus penyebaran Corona.

“Dengan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Belitang,” pungkas Kapolsek.

Sumber: Humas Polsek Belitang

Editor: Christian Bostang Hutagaol